HOME, Keluarga

Inspirasi Keramik Dapur Anti-Mainstream yang Bikin Dapur Tampil Beda

Inspirasi Keramik Dapur Anti-Mainstream yang Bikin Dapur Tampil Beda

MOMSMONEY.ID - Bagi Anda yang hobi memasak, penampilan dapur yang menarik dan anti-mainstream tentu menjadi poin plus yang membuat kegiatan memasak menjadi makin menyenangkan.

Untuk membuat dapur Anda terlihat berbeda dan unik, salah satu cara mudah yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan keramik yang dipasang pada lantai, permukaan meja, maupun dinding dapur.

Karena memiliki banyak varian warna dan motif, Anda bisa menggunakan beragam kombinasi warna dan motif keramik untuk menghasilkan tampilan dapur sesuai keinginan.

Keramik polos dengan bentuk dan warna yang simpel memang menjadi pilihan aman. Namun, adakalanya keramik seperti ini memberi kesan dapur yang datar dan monoton. Untuk menghindari kesan tersebut, Anda bisa mencoba menggunakan keramik dengan motif dan warna yang unik supaya dapur tampil beda.

Nah, berikut ini ada beberapa contoh inspirasi keramik dapur dengan warna dan motif yang anti-mainstream dan membuat dapur terlihat unik. Yuk, tengok di bawah!

Baca Juga: Inspirasi Keramik Motif Batu Alam untuk Rumah yang Sejuk dan Alami

Kombinasi dua keramik

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Home Art Tile (@homearttile)

Untuk menghasilkan tampilan dapur yang unik, coba gunakan dua keramik yang berbeda. Supaya tidak terlihat ramai, gunakan kombinasi keramik polos dengan keramik bermotif.

Contohnya seperti dapur di atas, yang menggunakan keramik polos dengan bentuk persegi panjang pada dinding dan keramik mozaik yang detail pada bagian bawah meja dapur.

Keramik mozaik dengan warna kalem yang dipadukan dengan warna coklat polos dari keramik dinding pun menciptakan kombinasi yang terlihat apik.

Motif sarang lebah yang minimalis

Ingin tampilan dapur yang simpel dan minimalis, namun tidak membosankan? Coba gunakan keramik polos dengan warna netral dan bentuk yang unik.

Dapur di atas terlihat minimalis, tapi tetap menarik karena dindingnya yang memiliki motif tidak biasa. Motif sarang lebah pada dinding dapur di atas dibentuk dengan menyusun keramik polos berbentuk segienam.

Nat atau sambungan keramik menggunakan warna putih yang memberi kontras menarik pada keramik yang berwarna hitam.

Baca Juga: Sederhana dan Rapi, Berikut Inspirasi Dapur Minimalis ala Skandinavia

Warna hijau yang segar

Keramik polos tidak selamanya membosankan, asalkan Anda menggunakan warna yang tepat dan mengombinasikannya dengan warna-warna lain yang cocok di dapur.

Dapur di atas menggunakan warna hijau pada dindingnya melalui keramik polos berwarna hijau gelap yang minimalis dan segar. Bagian atas dinding dilapisi dengan wallpaper dengan warna hijau yang senada dengan keramik.

Sebagai pelengkap, warna-warna netral yang earthy seperti coklat pun digunakan untuk menekankan kesan segar dan natural pada dapur.

Motif simpel yang unik

Sebenarnya, Anda tidak perlu memilih keramik dengan motif atau bentuk yang aneh-aneh demi mendapatkan tampilan dapur yang unik. Cukup gunakan keramik sederhana, tapi susun dengan pola unik untuk menghasilkan tampilan dapur yang berbeda.

Contohnya seperti dapur di atas, yang menggunakan dua motif keramik yang berbeda pada dinding dan lantainya. Dinding dapur dilapisi dengan keramik putih polos yang disusun membentuk pola tulang ikan.

Sedangkan keramik lantainya memiliki warna abu-abu dengan motif bintang yang simpel. Perpaduan keduanya pun membuat dapur terlihat menarik, tapi tetap simpel.

Selanjutnya: Wajib Tahu, Ini Kelebihan dan Kekurangan Rumah dengan Konsep Open Space

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News