HOME, Keluarga

Yuk Simak, Ini 5 Rekomendasi Warna Cat yang Cocok Untuk Ruang Keluarga

Yuk Simak, Ini 5 Rekomendasi Warna Cat yang Cocok Untuk Ruang Keluarga

MOMSMONEY.ID - Sebagai area yang kerap dipakai bersama di rumah, suasana ruang keluarga yang nyaman tentu menjadi suatu keharusan. Apalagi, ruang keluarga juga biasa digunakan untuk bersantai di rumah, sehingga aspek kenyamanan tersebut makin penting.

Nah, salah satu cara paling mudah untuk menghadirkan kenyamanan tersebut adalah dengan menggunakan warna cat yang tepat untuk dinding ruang keluarga. Tentu saja, warna cat yang dipilih perlu disesuaikan dengan suasana dan kesan seperti apa yang ingin ditampilkan di ruang keluarga.

Namun, karena ada banyak sekali varian warna cat yang beredar di pasaran, tak jarang pemilik rumah kebingungan saat akan menentukan warna cat yang cocok untuk ruang keluarga. Jika salah memilih, bisa-bisa ruang keluarga jadi terlihat kurang menarik dan tidak nyaman untuk ditempati.

Dilansir dari Spacejoy dan Good Housekeeping, berikut beberapa rekomendasi warna cat yang cocok untuk ruang keluarga. Adakah warna favorit Anda di bawah ini?

Baca Juga: 7 Rekomendasi Warna Cat Rumah Bagian Luar yang Cantik dan Elegan

Warna monokrom

Warna monokrom seperti putih, abu-abu, dan hitam merupakan pilihan warna yang aman untuk ruang keluarga karena fleksibel sehingga mudah dikombinasikan dengan gaya interior rumah apa saja, mulai dari gaya minimalis yang modern hingga gaya vintage yang klasik.

Selain itu, warna monokrom juga cenderung timeless sehingga ruang keluarga Anda tidak mudah terlihat ketinggalan zaman. Anda dapat memilih kombinasi warna monokrom sesuai selera. Misalnya, bila tidak menyukai warna putih yang terlalu bersih, pilih variasi warna off-white yang sedikit kalem.

Warna netral yang hangat

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Déco.fr (@deco.fr)

Warna-warna monokrom kadang bisa membuat ruang keluarga terlihat dingin dan kaku. Jadi, sebagai alternatif, coba gunakan warna-warna netral yang hangat, seperti warna ivory (gading), beige, atau kuning pucat. Warna coklat muda juga bisa digunakan untuk menghadirkan kesan lembut dan hangat di ruang keluarga.

Sama seperti warna monokrom, warna netral juga cenderung timeless dan mudah dikombinasikan dengan gaya interior rumah apa saja. Pilihlah warna netral yang sesuai dengan selera dan gaya interior rumah Anda.

Pink dan merah

Jika Anda menginginkan kesan manis yang elegan di ruang keluarga, warna pink atau merah bisa menjadi pilihan Anda. Gunakan warna pink atau merah yang lembut supaya penampilan ruang keluarga tidak terlalu mencolok dan masih nyaman ditempati.

Selain warna pink, Anda juga bisa menggunakan warna lilac atau lavender yang lembut untuk mendapatkan efek elegan yang sama di ruang keluarga.

Baca Juga: Rekomendasi Sofa Informa di Bawah 6 Juta, Santai di Rumah Makin Asyik!

Hijau

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Poster Store (@posterstore)

Warna hijau sudah lama dikenal sebagai warna yang segar dan kalem, sehingga bisa Anda gunakan untuk menciptakan kesan ruang keluarga yang natural dan nyaman.

Untuk menciptakan kesan segar dan kalem, Anda dapat menggunakan warna hijau yang lembut, misalnya sage green atau mint green. Namun, untuk kesan yang lebih elegan, coba gunakan warna hijau gelap seperti olive green dan emerald green.

Biru

Supaya ruang keluarga terlihat kalem dan menenangkan, coba gunakan warna biru. Warna ini memang sangat populer untuk interior rumah karena terlihat cantik dan mudah dipadukan dengan warna apa saja.

Ada beragam varian warna biru yang bisa Anda pilih, mulai dari biru muda yang manis dan airy hingga biru gelap seperti navy blue yang terkesan elegan. Pilihlah warna biru yang sesuai dengan selera Anda.

Selanjutnya: Inspirasi Keramik Dapur Anti-Mainstream yang Bikin Dapur Tampil Beda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News