Inspirasi Rumah Minimalis Bergaya Islami, Teduh dan Menenangkan

Reporter: Kania Paramahita
Rabu, 24 November 2021 | 20:54 WIB
Inspirasi Rumah Minimalis Bergaya Islami, Teduh dan Menenangkan

ILUSTRASI. Contoh interior rumah bergaya Maroko yang mengambil inspirasi dari gaya Islam.

MOMSMONEY.ID - Rumah merupakan sarana atau wadah untuk mengekspresikan kepribadian penghuninya, termasuk dalam hal keyakinan.

Jadi, tidak heran bila banyak orang Muslim yang ingin mendekorasi rumahnya supaya bergaya Islami.

Selain terlihat sesuai dengan kepribadian dan keyakinan sebagai seorang Muslim, rumah bergaya Islami juga dapat memberikan kesan yang teduh dan menenangkan, sehingga penghuninya betah berlama-lama di rumah.

Ingin mencoba mendekorasi rumah supaya bergaya Islami? Yuk, lihat inspirasinya di bawah ini!

Baca Juga: Ingin Interior Rumah Anda Bergaya Islami? Gunakan 7 Elemen Ini

Kontras warna yang elegan

Supaya interior rumah Anda makin menarik dan eyecatching, jangan takut untuk memadukan warna yang terlihat kontras. Namun, pastikan salah satu warna yang digunakan bersifat netral atau kalem sehingga tidak terlalu ramai.

Contohnya seperti interior rumah di atas ini. Perpaduan warna putih krem, coklat muda, dan biru gelap yang kontras membuat rumah ini enak dilihat. Selain itu, kesan Islami juga tampak dari meja konsol dan lantai ubin yang menggunakan motif geometris dan mozaik.

Sentuhan gaya minimalis

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Doenvang (@doenvang)

Karena rumah minimalis sangat fleksibel, Anda bisa menambahkan unsur atau elemen Islami pada interior rumah tanpa mengurangi kesan simpel yang menjadi ciri khas gaya minimalis.

Interior rumah di atas menggunakan gaya minimalis yang sederhana, tapi tetap menambahkan unsur-unsur atau elemen rumah yang Islami, seperti penggunaan warna hijau yang lembut dan motif geometris pada karpet. Selain itu, interior rumah tersebut juga menggunakan warna coklat dan krem yang khas dengan gaya Maroko.

Baca Juga: 7 Tips Mendekorasi Rumah Supaya Terlihat Mewah, Tak Perlu Biaya Mahal!

Pengaruh gaya Maroko

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Doenvang (@doenvang)

Masih berbicara soal gaya Maroko, interior rumah bergaya Islami yang satu ini juga mengambil inspirasi dari gaya interior dari negara tersebut. Salah satu ciri khas dari gaya Maroko adalah penggunaan warna-warna netral yang hangat dan mengingatkan Anda dengan gurun pasir, misalnya krem, coklat, beige, atau taupe.

Selain itu, untuk menegaskan kesan Islami pada interior rumah tersebut, pemilik rumah menggunakan dekorasi berupa kaligrafi yang dibingkai dengan minimalis.

Warna hijau dan emas yang teduh

Warna hijau identik dengan Islam karena dianggap sebagai warna yang suci. Di luar aspek religiusnya, warna hijau juga dapat memberi kesan yang teduh dan menenangkan, sehingga sangat cocok untuk interior rumah.

Supaya terlihat elegan, Anda bisa menggunakan warna hijau yang gelap seperti gambar di atas. Untuk mengimbangi warna gelapnya, pemilik rumah menggunakan furnitur berwarna taupe yang simpel dengan hiasan dinding berupa asmaul husna berwarna emas yang cantik.

Baca Juga: Inspirasi Dekorasi Rooftop yang Minimalis dan Estetik, Bikin Betah!

Selanjutnya: Danareksa jadi holding BUMN lintas sektor, begini respons ekonom

Editor: Kania Paramahita
Terbaru