HOME, Keluarga

Inspirasi Dekorasi Rooftop yang Minimalis dan Estetik, Bikin Betah!

Inspirasi Dekorasi Rooftop yang Minimalis dan Estetik, Bikin Betah!

MOMSMONEY.ID - Bagi Anda yang tinggal di daerah perkotaan yang padat, keberadaan ruang terbuka bisa Anda dapatkan dari rooftop atau atap rumah.

Rooftop sendiri bisa Anda manfaatkan menjadi beragam hal, mulai dari area makan, area santai, hingga area berkebun.

Jika Anda memiliki rooftop di rumah dan bingung harus didekorasi seperti apa, yuk tengok beberapa dekorasi rooftop di bawah ini. Siapa tahu, ada ide-ide yang bisa Anda tiru!

Baca Juga: Tips Mendekorasi Rooftop yang Estetik Sekaligus Nyaman

Area bersantai yang simpel

Dalam mendekorasi rooftop, Anda tidak perlu menggunakan furnitur atau dekorasi yang berlebihan. Barang-barang simpel dan minimalis sebenarnya sudah cukup untuk mewujudkan area bersantai yang nyaman di atas rooftop.

Contohnya seperti rooftop pada gambar di atas. Menggunakan meja dan kursi dengan warna senada yang tahan air sehingga cocok untuk outdoor, rooftop tersebut terlihat simpel tapi nyaman. Supaya tidak terkesan datar, pemiliknya menambahkan beberapa dekorasi seperti string light, tanaman hias, lentera, hingga bantal empuk.

Perpaduan taman dan area santai

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ésverd (@esverd_bcn)

Jika Anda punya lahan yang cukup di atas rooftop, coba manfaatkan rooftop sehingga dapat berfungsi ganda. Contohnya seperti rooftop di atas yang menggabungkan taman minimalis dan area bersantai yang nyaman.

Di satu sisi, pemilik rumah menggunakan rumput untuk mengalasi rooftop, ditambah dengan pot-pot minimalis untuk meletakkan tanaman. Di sisi lainnya, ada lantai kayu yang sedikit ditinggikan yang bisa dimanfaatkan untuk bersantai. Supaya terhindar dari matahari yang terik, ada kanopi kain yang dipasang pada setengah bagian atas rooftop.

Baca Juga: Ingin Interior Rumah Anda Bergaya Islami? Gunakan 7 Elemen Ini

Lapang dan segar

Rooftop dapat Anda manfaatkan sebagai tempat berkumpul bagi seluruh keluarga atau tamu yang sedang berkunjung. Jadi, tidak ada salahnya Anda mendekorasi rooftop supaya terlihat lapang dan ceria.

Rooftop pada gambar di atas didekorasi supaya dapat digunakan untuk acara kumpul-kumpul. Ada meja panjang dengan kursi yang dapat memuat banyak orang, area bersantai di sisi lain, dan payung untuk membantu berteduh saat matahari sedang terik. Palet warna yang digunakan pun terlihat ceria dan menyegarkan.

Hangat dan elegan

Rooftop pada gambar di atas menggabungkan area makan dan bersantai yang terlihat elegan dan hangat berkat penggunaan elemen kayu yang dominan. Tak hanya itu, ada juga furnitur rotan dan kap lampu anyaman bambu yang menambah kesan natural.

Untuk mengimbanginya, pemilik rumah menggunakan elemen yang lebih “dingin” seperti batu dan dinding semen pada sisi rooftop yang lain. Dinding kosongnya juga dimanfaatkan sebagai taman vertikal yang menambah warna dan kesegaran pada rooftop.

Nah, itulah beberapa contoh dekorasi rooftop minimalis yang bisa Anda jadikan inspirasi. Bagaimana, ada dekorasi rooftop yang ingin Anda tiru?

Baca Juga: Bisa Berpengaruh Pada Kesehatan, Ini 3 Tanda Rumah Anda Kekurangan Sinar Matahari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News