Ingin Interior Rumah Anda Bergaya Islami? Gunakan 7 Elemen Ini

Reporter: Kania Paramahita
Selasa, 23 November 2021 | 12:01 WIB
Ingin Interior Rumah Anda Bergaya Islami? Gunakan 7 Elemen Ini

ILUSTRASI. Berikut elemen yang biasanya ditemukan dalam rumah bergaya Islami.

MOMSMONEY.ID - Interior rumah umumnya menggambarkan kepribadian atau selera penghuninya.

Nah, di Indonesia yang kebanyakan penduduknya beragama Islam, banyak rumah yang mengadaptasi konsep atau gaya Islami. Tidak hanya dari aspek religius saja, tapi rumah bergaya Islami juga memiliki estetikanya sendiri sehingga cukup banyak diminati.

Anda tertarik mendekorasi interior rumah supaya bergaya Islami? Kalau ya, yuk simak artikel ini. Dilansir dari Qanvast dan Houzz Singapore, berikut elemen-elemen yang biasanya ditemukan dalam interior rumah bergaya Islami.

Baca Juga: Ide Tatanan Interior Bergaya Maroko, Hadirkan Suasana Eksotis di Rumah

Motif geometris

Motif geometris sangat umum digunakan pada arsitektur bergaya Islami, karena agama Islam sendiri melarang penggambaran makhluk hidup seperti manusia atau hewan pada karya seni. Anda dapat menemukan motif geometris yang berulang ini pada beberapa tempat, misalnya keramik atau teralis jendela.

Supaya tidak terlalu ramai, cukup gunakan motif ini pada satu atau dua area saja. Lalu, biarkan sisa area di rumah tetap sederhana.

Dekorasi yang khas

Dekorasi yang umumnya ditemukan pada rumah bergaya Islami meliputi kerajinan keramik hingga mozaik yang dibentuk dengan sederhana, tapi tetap artistik.

Sama dengan poin di atas, dekorasi ini biasanya memiliki motif atau bentuk geometris yang khas. Atau, jika Anda menginginkan sesuatu yang berbeda, coba gunakan motif tumbuhan atau bunga yang cantik.

Elemen kayu

Rumah bergaya Islami banyak menggunakan elemen kayu pada interiornya, sebab dipercaya sebagai simbol dari kemakmuran dan kemewahan. Anda bisa menggunakan elemen kayu pada beberapa aspek di rumah, mulai dari lantai hingga furnitur.

Biasanya, elemen kayu ini memiliki ukiran yang terlihat detail dengan finishing yang cantik.. Namun, Anda bisa memilih furnitur atau lantai kayu yang terlihat lebih simpel dan minimalis untuk memberi sentuhan modern.

Baca Juga: Punya Dinding Kosong di Rumah? Berikut Ide untuk Mendekorasinya

Editor: Kania Paramahita
Terbaru