7 Tips Mendekorasi Rumah Supaya Terlihat Mewah, Tak Perlu Biaya Mahal!

Reporter: Kania Paramahita
Rabu, 24 November 2021 | 16:55 WIB
7 Tips Mendekorasi Rumah Supaya Terlihat Mewah, Tak Perlu Biaya Mahal!

ILUSTRASI. Berikut tips mendekorasi rumah supaya terlihat mewah dengan budget terbatas.

MOMSMONEY.ID - Bagi sebagian orang, memiliki rumah yang terlihat mewah dan elegan merupakan kebanggaan tersendiri. Selain terlihat cantik, rumah yang mewah juga akan menawan hati siapa saja yang memasukinya.

Selama ini, mungkin Anda berpikir bahwa mewujudkan rumah yang mewah dan elegan membutuhkan biaya yang cukup menguras kantong.

Hal tersebut memang ada benarnya. Namun, tahukah Anda bahwa ada cara-cara atau trik untuk mendekorasi rumah supaya terlihat mewah tanpa perlu merogoh kocek yang dalam?

Dilansir dari Blesse House, My Domaine, dan Realtor, berikut tips untuk mendekorasi rumah supaya terlihat mewah tanpa biaya mahal. Yuk, simak di bawah!

Baca Juga: Inspirasi Interior Rumah Mewah ala Drakor, dari Goblin hingga The Penthouse

Tambahkan sentuhan material mewah

Supaya rumah Anda terlihat mewah, tambahkan sentuhan kecil berupa material mewah dan elegan yang tersebar ke seluruh rumah. Beberapa material yang bisa digunakan untuk memberi kesan mewah antara lain kulit, marmer, emas, kristal, kayu solid, dan barang-barang metalik.

Untuk menghemat pengeluaran, Anda tidak harus membeli aksesoris atau dekorasi baru. Cukup gunakan barang-barang yang ada di rumah, atau cari di toko barang bekas.

Atur pencahayaan di rumah

Pencahayaan yang optimal dapat membuat rumah terasa lapang dan lega, sehingga memberi kesan besar dan elegan. Gunakan teknik lighting layering atau pencahayaan yang berlapis, yaitu tidak menggantungkan pencahayaan pada satu sumber saja.

Misalnya, Anda bisa menggunakan pencahayaan alami, lampu meja, lampu gantung, bahkan lilin. Perpaduan antara beberapa sumber cahaya tersebut akan menghindarkan kesan suram pada interior rumah.

Bermain dengan kain dan tekstil

Jika Anda menggunakan kain atau tekstil dengan warna dan tekstur yang sama di seluruh rumah, interior rumah Anda bisa terasa datar dan membosankan. Jadi, cobalah untuk memadukan beberapa warna dan tekstur sekaligus pada tekstil atau kain yang ada di rumah.

Misalnya, gunakan tirai atau gorden berbahan mengkilap yang panjang hingga menyentuh lantai. Lalu, padukan dengan sofa atau kursi beludru yang lembut. Tambahkan juga bantal sofa yang empuk untuk menambah kesan nyaman.

Baca Juga: 4 Inspirasi Rumah Bergaya French Country yang Klasik dan Chic

Editor: Kania Paramahita
Terbaru