HOME, Keluarga

Inspirasi Kamar Tidur Warna Abu-Abu, Bikin Anda Betah di Kamar

Inspirasi Kamar Tidur Warna Abu-Abu, Bikin Anda Betah di Kamar

MOMSMONEY.ID - Abu-abu merupakan pilihan warna netral yang umum digunakan untuk dinding interior rumah, misalnya kamar tidur.

Warna ini biasanya digunakan oleh mereka yang menyukai warna netral, namun kurang menyukai warna putih bersih yang terlalu terang atau warna hitam yang terlalu gelap. Warna abu-abu pun menjadi pilihan yang aman karena berada di antara kedua warna tersebut.

Namun, karena termasuk warna netral, tak jarang warna abu-abu terlihat monoton dan membosankan. Padahal, jika diaplikasikan dengan tepat, warna abu-abu dapat memberikan kesan bersih dan tenang di dalam kamar tidur.

Nah, jika Anda berencana menggunakan warna abu-abu di kamar tidur, coba intip beberapa contoh kamar tidur di bawah ini.

Walaupun menggunakan warna abu-abu, kombinasi warna dan penataan kamar yang beragam membuat masing-masing kamar tidur terlihat menyenangkan.

Baca Juga: Bikin Rumah Makin Artistik, Simak Tips Membuat Mural Art di Dinding Rumah

Warna abu-abu yang klasik

Seperti yang sudah disebutkan di atas, warna abu-abu dapat menghadirkan kesan bersih dan tenang di dalam kamar. Anda bisa memilih menggunakan warna abu-abu gelap atau terang sesuai selera.

Kamar tidur di atas memadukan warna abu-abu terang dan putih yang membuat penampilan kamar terlihat cerah. Warna putih digunakan pada dinding, sedangkan abu-abu digunakan pada furnitur dan lantai kamar.

Supaya tidak terlihat monoton, Anda bisa menambahkan warna gelap yang kontras tapi tetap terlihat serasi seperti hitam dan navy blue. Kamar di atas menggunakan bantal cushion berwarna biru dan hitam yang terlihat kontras, tapi tetap melengkapi penampilan kamar.

Kombinasi warna lembut

Salah satu trik yang bisa Anda gunakan untuk membuat warna abu-abu tidak membosankan adalah dengan mengombinasikannya dengan warna lain. Jika perpaduan warna dan gelap dirasa terlalu kontras, coba kombinasikan warna abu-abu terang dengan warna pastel yang lembut.

Kamar tidur di atas menggunakan kombinasi warna abu-abu terang dan sage green yang lembut dan terlihat nyaman di mata. Kombinasi warna-warna tersebut pun menciptakan kesan cozy yang cocok dengan fungsi kamar tidur sebagai tempat beristirahat.

Anda bisa mengombinasikan warna-warna tersebut dengan warna netral lainnya, seperti putih atau coklat muda. Warna-warna lembut dan terang akan membuat kamar tidur terlihat cerah dan lapang.

Baca Juga: Tips Mendekorasi Rumah dengan Bohemian Style, Interior Rumah Makin Unik!

Warna kuning sebagai aksen

Jika Anda menyukai penampilan kamar yang sedikit “berani”, coba gabungkan warna abu-abu dengan warna lainnya yang mencolok dan kontras.

Kamar tidur di atas menggunakan warna abu-abu yang sedikit gelap dan warna putih sebagai dasar. Supaya penampilan kamar makin menarik, pemilik kamar menambahkan aksen dengan menggunakan warna kuning yang mencolok pada selimut dan bantal.

Jika perpaduan warna abu-abu dan kuning dirasa terlalu mencolok, Anda bisa memilih untuk menggunakan warna yang sedikit kalem tapi tetap memberikan efek kontras yang sama, misalnya mustard yellow atau olive green.

Wallpaper yang unik

Dinding abu-abu yang polos terkadang memang membosankan. Nah, salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk memberi kesan berbeda pada dinding adalah dengan menggunakan wallpaper dengan motif yang simpel, namun unik.

Kamar tidur di atas menggunakan wallpaper berwarna abu-abu tua dengan garis-garis yang membentuk motif geometris seperti kaca prisma yang cantik.

Wallpaper minimalis tersebut dilengkapi dengan aksen metalik pada garis-garisnya sehingga memberi kesan unik dan elegan pada dinding kamar.

Wallpaper tersebut hanya digunakan pada satu sisi dinding untuk menciptakan dinding aksen pada kamar dan menghindari kesan suram dari warna abu-abu yang gelap.

Untuk menyeimbangkannya, pemilik kamar menggunakan warna terang seperti putih atau abu-abu muda pada ketiga sisi dinding lainnya.

Selanjutnya: Mengenal Spray Mop, Alat Pel Lantai yang Praktis dan Mudah Dipakai!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News