HOME, Keluarga

Inspirasi Kamar Mandi Minimalis ala Skandinavia, Netral dan Sederhana

Inspirasi Kamar Mandi Minimalis ala Skandinavia, Netral dan Sederhana

MOMSMONEY.ID - Interior rumah ala Skandinavia merupakan salah satu jenis desain interior minimalis yang banyak difavoritkan. Pasalnya, gaya ini bisa menghadirkan kesan elegan lewat penataan interior ruangan yang simpel dan fungsional.

Karena interior Skandinavia mengedepankan prinsip fungsionalitas dalam suatu ruangan, maka gaya ini cocok diterapkan untuk ruangan dengan tingkat penggunaan yang tinggi seperti kamar mandi.

Kamar mandi sendiri merupakan salah satu area di dalam rumah yang selalu digunakan oleh penghuni rumah, jadi desainnya pun harus fungsional dan mudah digunakan.

Nah, berikut ini ada beberapa contoh kamar mandi minimalis yang didesain dengan gaya ala Skandinavia. Menggunakan perpaduan warna netral dan furnitur yang sederhana, kamar mandi pun terlihat simpel dan membuat penggunanya nyaman.

Baca Juga: 5 Ide Desain Lantai Marmer untuk Interior Rumah yang Elegan dan Mewah

Kecil tapi nyaman

Gaya Skandinavia sangat cocok diterapkan pada ruangan kecil dan sempit, karena gaya ini tidak menuntut dekorasi yang berlebihan.

Contohnya seperti kamar mandi di atas yang menggunakan warna-warna netral dan kalem yang sesuai dengan prinsip gaya Skandinavia. Warna abu-abu muda digunakan pada lantai dan dinding kamar mandi, sedangkan warna putih dan coklat kayu digunakan pada perlengkapan kamar mandi seperti kloset, wastafel, dan bathtub.

Perpaduan warna-warna netral yang kalem dan furnitur dengan desain simpel tersebut pun menciptakan penampilan kamar mandi yang bersih dan nyaman. Jangan lupakan pencahayaan lewat jendela dan lampu supaya kamar mandi makin cerah.

Mandi cahaya

Ruangan yang bermandikan cahaya alami merupakan salah satu ciri khas gaya Skandinavia, jadi pastikan kamar mandi Anda mendapatkan pencahayaan yang cukup.

Anda bisa menggunakan jendela berukuran besar yang dipasang pada sisi atas dinding kamar mandi seperti pada gambar di atas. Alternatifnya, Anda dapat menggunakan skylight atau panel kaca yang dipasang pada atap kamar mandi untuk mendapatkan pencahayaan alami yang maksimal di dalam kamar mandi.

Supaya suasana kamar mandi makin cerah, jangan lupa untuk menggunakan warna netral yang terang seperti putih dan coklat muda untuk membantu menyebarkan cahaya dengan baik ke seluruh ruangan. Gunakan furnitur dengan desain sederhana dan fungsional yang sesuai dengan prinsip gaya Skandinavia.

Baca Juga: Inspirasi Kamar Mandi Gaya Japandi, Mandi Makin Tenang dan Nyaman

Keramik berpola

Walaupun interior bergaya Skandinavia mengutamakan penampilan ruangan yang terlihat polos, tidak ada salahnya Anda mencoba menggunakan keramik yang disusun dengan pola tertentu pada dinding kamar mandi untuk menciptakan aksen yang unik.

Kuncinya, tetap gunakan motif yang sederhana. Lalu, gunakan keramik dengan warna yang senada dengan keseluruhan penampilan ruangan.

Misalnya seperti pada gambar di atas yang menggunakan keramik berpola sederhana dengan warna coklat dan putih yang netral. Perpaduan warna dan pola yang simpel membuat dinding tersebut masih terlihat minimalis dan serasi dengan interior kamar mandi.

Simpel dan homey

Jika Anda memiliki kamar mandi dengan desain sederhana dan tidak terlihat estetik, jangan berkecil hati dulu. Penampilan kamar mandi yang terkesan “biasa saja” justru memberi kesan nyaman dan homey bagi penghuni rumah.

Untuk memberi kesan interior yang minimalis ala Skandinavia, Anda cukup mengunakan warna-warna simpel seperti abu-abu dan putih. Tidak perlu menata kamar mandi sehingga terlihat ekstra rapi, namun cukup tata kamar mandi apa adanya dengan furnitur dan perabotan yang terlihat minimalis.

Supaya kesan Skandinavia makin menonjol, perhatikan juga fungsionalitas di dalam kamar mandi. Singkirkan benda-benda atau perabotan yang tidak perlu supaya kamar mandi terlihat lapang dan simpel.

Nah, itulah beberapa contoh kamar mandi minimalis ala Skandinavia yang bisa Anda jadikan inspirasi. Bagaimana, adakah ide-ide yang ingin Anda tiru pada kamar mandi di rumah?

Selanjutnya: Terkenal Canggih, Ini Kelebihan dan Kekurangan Robot Vacuum Cleaner

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News