HOME, Keluarga

5 Ide Desain Lantai Marmer untuk Interior Rumah yang Elegan dan Mewah

5 Ide Desain Lantai Marmer untuk Interior Rumah yang Elegan dan Mewah

MOMSMONEY.ID - Penggunaan lantai marmer atau marble merupakan salah satu cara termudah untuk menghadirkan kesan elegan di rumah. Tidak heran, karena marmer merupakan material yang cukup mahal sehingga kesan mewah dan elegan menjadi ciri khasnya.

Lantai marmer pun memiliki beragam warna dan pola yang dapat memberikan kesan berbeda-beda pada ruangan. Selain itu, permukaan marmer yang licin dan dingin membuat material lantai yang satu ini banyak difavoritkan.

Jika Anda sedang mencari inspirasi desain atau penggunaan lantai marmer untuk interior rumah, berikut ini ada beberapa contoh interior rumah dengan lantai marmer yang terlihat minimalis dan elegan. Yuk, tengok ulasannya di bawah ini.

Baca Juga: Bikin Rumah Makin Artistik, Simak Tips Membuat Mural Art di Dinding Rumah

Marmer putih untuk kesan klasik

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by clé tile (@cletile)

Marmer warna putih merupakan pilihan klasik yang aman dan cocok untuk segala jenis gaya interior, mulai dari gaya minimalis, klasik, hingga mewah. Selain itu, lantai marmer putih cenderung memiliki pola atau corak yang nyaris samar sehingga tidak terlalu ramai.

Kamar mandi di atas menggunakan lantai marmer berwarna putih yang simpel dan minimalis. Tidak hanya di lantai, pemiliknya pun menggunakan marmer pada seluruh permukaan kamar mandi. Marmer berwarna putih tersebut pun dapat membantu membuat kamar mandi terlihat cerah dan bersih.

Motif papan catur yang simpel

Supaya tidak membosankan, Anda bisa mengombinasikan dua warna marmer atau lebih untuk menciptakan pola unik di lantai.

Interior rumah di atas menggunakan lantai marmer berwarna hitam dan putih yang disusun menjadi pola papan catur secara diagonal yang klasik dan simpel, namun tetap memberi kesan berbeda dan unik di dalam ruangan.

Untuk menyeimbangkan warna, pemilik rumah menggunakan warna putih pada sebagian besar permukaan di ruangan.

Memaksimalkan kesan elegan

Jika marmer berwarna putih terkesan biasa-biasa saja bagi Anda, coba maksimalkan kesan elegan di dalam rumah dengan menggunakan marmer warna hitam atau abu-abu gelap. Tambahkan furnitur dan dekorasi yang terlihat mewah untuk melengkapi penampilan ruangan.

Namun, penggunaan lantai marmer dengan warna gelap sebaiknya diimbangi dengan penggunaan warna-warna netral yang cerah.

Contohnya seperti interior rumah di atas yang menggunakan warna putih pada dinding dan langit-langit rumah untuk mengimbangi warna gelap pada lantai marmer.

Baca Juga: Tips Mendekorasi Rumah dengan Bohemian Style, Interior Rumah Makin Unik!

Marmer coklat yang hangat

Jika Anda lebih menyukai warna terang namun kurang menyukai warna putih yang terlalu bersih, coba gunakan marmer warna coklat muda atau beige. Warna ini cukup terang, namun masih ada tone hangat yang menambah kesan elegan pada ruangan.

Interior rumah di atas menggunakan marmer warna coklat muda atau beige yang dipadukan dengan dinding dan furnitur berwarna senada. Perpaduan warna-warna yang hangat dan lembut tersebut membuat interior rumah terlihat cantik jika terkena cahaya matahari.

Kombinasi warna netral dan pola unik

Jika Anda menyukai kombinasi warna hitam dan putih namun merasa motif papan catur terlalu biasa, coba tengok motif lantai marmer yang satu ini.

Walaupun sama-sama memiliki motif kotak-kotak, lantai yang satu ini terlihat unik karena garis vertikal yang miring dan penempatan warna serta pola marmer yang acak. Kombinasi warna netral dan pola yang tidak biasa seperti ini menjadikan interior ruangan makin menarik.

Selanjutnya: Inspirasi Kamar Tidur Warna Abu-Abu, Bikin Anda Betah di Kamar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News