HOME, Keluarga

Inspirasi Kamar Gaming yang Keren dan Nyaman Ditempati

Inspirasi Kamar Gaming yang Keren dan Nyaman Ditempati

MOMSMONEY.ID - Jika dulu kegiatan bermain gim atau gaming dipandang sebelah mata karena dianggap membuang-buang waktu, saat ini kegiatan gaming sudah mulai dianggap sebagai hal yang serius, bahkan bisa menjadi karier dan menghasilkan uang.

Baik sebagai hobi atau ladang penghasilan, tentunya kegiatan gaming harus didukung dengan perlengkapan yang memadai. Salah satu hal yang dapat menunjang kegiatan tersebut adalah dengan menyediakan area atau ruangan khusus gaming.

Biasanya, kamar gaming ini dilengkapi dengan kursi atau sofa, meja, set komputer atau televisi, dan lampu LED. Nah, jika Anda sedang mencari-cari inspirasi untuk setup atau tatanan kamar gaming yang keren sekaligus nyaman, yuk tengok contohnya di bawah ini!

Baca Juga: Rekomendasi 6 Motif Wallpaper yang Populer, Bikin Interior Rumah Makin Trendi!

Nyaman dan multifungsi

Gaming merupakan kegiatan yang dilakukan dalam jangka waktu yang cukup lama, sehingga area atau ruangan yang akan digunakan harus nyaman ditempati. Bahkan, Anda bisa menyediakan satu ruangan atau kamar khusus untuk bermain game seperti gambar di atas.

Tidak hanya menyiapkan tempat untuk set komputer, tapi di kamar tersebut juga ada layar televisi untuk bermain konsol. Sofa empuk dan kursi gaming ditempatkan pada ruangan tersebut untuk memberikan kenyamanan saat bermain game. Saat tidak digunakan, komputer tersebut bisa digunakan untuk bekerja dan televisi bisa digunakan untuk menonton film, sehingga ruangan tersebut dapat berfungsi ganda.

Simpel dan minimalis

Jika Anda menyukai tampilan area atau kamar gaming yang sederhana tapi tetap eyecatching, penataan yang satu ini bisa Anda tiru.

Menggunakan palet warna putih yang bersih, kamar gaming ini menggunakan PC dan layar monitor dengan desain yang simpel.

Perangkat lainnya seperti keyboard, mouse, dan speaker juga memiliki desain yang sama supaya terlihat serasi. Sebagai pelengkap, ada lampu LED minimalis berwarna putih yang semakin menonjolkan kesan minimalis.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Channel YouTube Seputar Renovasi Rumah, Dijamin Bakal Terinspirasi

Kesan industrial yang keren

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by NSANE Gaming (@nsanegaming)

Untuk memaksimalkan kesan maskulin di kamar gaming, Anda bisa memasukkan unsur atau elemen gaya industrial berupa penggunaan kayu dan metal, dengan warna netral yang tegas.

Contohnya seperti interior kamar gaming di atas. Menggunakan desain minimalis yang memaksimalkan ruangan, kamar tersebut tetap menggunakan unsur gaya industrial yang simpel. Layar televisi dan komputer dipasang di satu tempat untuk menghemat tempat, kemudian ada sofa built-in yang nyaman dan berfungsi ganda sebagai tempat tidur.

Penataan yang rapi

Sudah bukan rahasia lagi jika penataan atau setup kamar gaming yang rapi merupakan impian setiap orang yang menekuni hobi ini. Sederhana saja, Anda cukup menggunakan gaya minimalis dengan barang-barang yang ditata serapi mungkin.

Meja gaming di atas menggunakan desain yang simpel dan minimalis, tapi tetap terlihat gagah. Penataannya pun simpel, hanya menggunakan perangkat dan pernak-pernik yang tidak memakan area di permukaan meja. Selain itu, ada pegboard di sisi dinding yang membantu menyimpan perangkat gaming dengan rapi.

Selanjutnya: 4 Inspirasi Rumah Minimalis Gaya Jepang yang Simpel dan Kalem

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News