HOME, Keluarga

4 Rekomendasi Channel YouTube Seputar Renovasi Rumah, Dijamin Bakal Terinspirasi

4 Rekomendasi Channel YouTube Seputar Renovasi Rumah, Dijamin Bakal Terinspirasi

MOMSMONEY.ID - Topik seputar rumah atau home improvement merupakan salah satu topik yang cukup populer di YouTube.

Anda bisa menemukan beragam konten yang berada di dalam topik ini, mulai dari kerajinan untuk dekorasi rumah, tips menata rumah, tips membersihkan rumah, hingga panduan merenovasi rumah.

Ya, kegiatan renovasi rumah memang menyenangkan untuk ditonton. Pasalnya, Anda bisa melihat proses before-after transformasi sebuah rumah, dari yang tadinya biasa saja menjadi luar biasa. Konten-konten seperti ini sangat cocok untuk Anda jadikan inspirasi atau panduan saat akan merenovasi atau memperbaiki rumah nantinya.

Nah, jika Anda tertarik menonton konten seputar desain dan renovasi rumah di YouTube, berikut MomsMoney berikan rekomendasi channel atau kanal yang berfokus pada bidang tersebut. Yuk, simak daftarnya di bawah ini!

Baca Juga: 9 Karakteristik Rumah Gaya Jepang yang Hangat dan Menenangkan

House Repair Tutor

Jika Anda membutuhkan ide atau inspirasi soal dasar-dasar renovasi rumah, kanal yang satu ini bisa Anda tengok.

House Repair Tutor merupakan kanal yang berfokus pada home improvements dan home repair, sehingga Anda bisa belajar mengenai beragam aspek tentang renovasi rumah. Selain itu, ada juga panduan-panduan dasar mengenai home repair yang bisa menambah wawasan Anda.

Livinglovingnet

Kanal yang satu ini cocok untuk Anda yang ingin mencari inspirasi desain atau renovasi rumah minimalis, terutama bagi pasangan muda atau keluarga kecil.

Livinglovingnet memiliki beberapa jenis konten, salah satunya adalah house tour atau tur rumah minimalis milik beragam orang, khususnya pasangan muda. Selain house tour, ada juga informasi mengenai proses renovasi atau pembangunan rumah tersebut yang bisa Anda jadikan inspirasi.

Baca Juga: Inspirasi Wallpaper Motif Tropis, Serasa Liburan di Pantai

Pasutri Gaje Home Tour

Memiliki konsep yang hampir sama dengan kanal sebelumnya, Pasutri Gaje Home Tour akan mengajak Anda untuk mengunjungi rumah-rumah dengan desain dan konsep yang menarik.

Tak hanya membedah isi rumah, tapi kanal ini juga memiliki konten seputar renovasi atau pembangunan rumah dengan rincian-rincian yang detail, mulai dari budget hingga material yang diperlukan. Jadi, Anda bakal sangat terbantu dalam merencanakan renovasi rumah.

Desain Rumah 36

Untuk Anda yang tinggal di kawasan urban dan menginginkan desain rumah minimalis, coba tengok kanal yang satu ini.

Desain Rumah 36 merupakan kanal yang berfokus pada desain rumah minimalis khas masyarakat urban, khususnya rumah tipe 36. Ada banyak sekali variasi konten yang bisa Anda tonton, mulai dari desain rumah 1 lantai, rumah 2 lantai, hingga tambahan fitur rumah seperti kolam renang atau mushola.

Nah, itulah 4 rekomendasi channel YouTube seputar desain dan renovasi rumah yang wajib Anda tengok. Selamat berburu inspirasi untuk rumah Anda!

Selanjutnya: Cerah Bak Matahari, Ini 5 Inspirasi Wallpaper Warna Kuning untuk Interior Rumah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News