CLOSE [X]
ads

Inspirasi Wallpaper Motif Tropis, Serasa Liburan di Pantai

Reporter: Kania Paramahita
Senin, 01 November 2021 | 11:23 WIB
Inspirasi Wallpaper Motif Tropis, Serasa Liburan di Pantai

ILUSTRASI. Contoh interior rumah dengan wallpaper motif tropis berwarna hijau. Foto: Instagram @affreschi_e_affreschi


MOMSMONEY.ID - Dibandingkan dengan cat dinding, wallpaper memiliki kelebihan berupa pilihan motifnya yang beragam. Jadi, wallpaper merupakan pilihan yang tepat jika Anda ingin mengubah tampilan ruangan secara instan.

Nah, di antara motif wallpaper yang tersedia, motif alam tropis atau tropical termasuk motif yang cukup populer. Motif tropis biasanya terdiri dari tanaman atau hewan yang dapat mengingatkan kita pada suasana pantai dan liburan.

Penasaran dengan penggunaan wallpaper motif tropis untuk interior rumah? Yuk, tengok inspirasinya di bawah ini. Dijamin, suasana interior rumah akan terlihat meriah dan seru!

Baca Juga: Inspirasi Desain Tempat Tidur Tingkat Minimalis yang Simpel dan Nyaman

Sederhana dan minimalis

Wallpaper bermotif tropis yang ada di pasaran kebanyakan memiliki gambar yang besar dan megah layaknya mural dinding. Nah, jika Anda kurang menyukai suasana ruangan yang terlalu ramai, coba pilih motif tropis yang minimalis dan sederhana.

Contohnya seperti wallpaper di atas. Dengan motif tropis berupa daun pisang yang digambar menyerupai sketsa, kesan minimalis pun bisa tampil. Supaya tidak ramai, cukup gunakan sebagai dinding aksen dan lengkapi dengan warna-warna netral yang hangat.

Elegan dan segar

Selain menggunakan wallpaper minimalis, Anda bisa mencari wallpaper dengan gambar yang terlihat lembut dan kalem supaya tidak terlalu mencolok di ruangan.

Interior rumah di atas menggunakan wallpaper dengan motif daun-daun tropis yang digambar seakan-akan terlihat transparan. Perpaduan antara efek transparan dan warna-warna kalem pun menghasilkan tampilan wallpaper yang lembut dan elegan, sehingga memberi kesan sejuk dan segar di dalam ruangan.

Baca Juga: Inspirasi Wallpaper Hitam untuk Interior Rumah yang Modern dan Edgy

Warna-warna cerah

Salah satu ciri khas gaya tropis adalah penggunaan warna-warna yang cerah dan mencolok. Hal ini juga berlaku pada wallpaper motif tropis yang umumnya menggunakan gambar-gambar dengan warna cerah.

Wallpaper tropis dengan warna cerah bisa Anda gunakan untuk menciptakan dinding aksen yang mencolok di ruangan yang didominasi warna netral dan polos. Pilihlah wallpaper dengan warna-warna yang bisa melengkapi interior rumah, seperti wallpaper di atas yang terlihat serasi dengan sofa.

Warna gelap yang estetik

Penggunaan wallpaper dengan background warna gelap cukup banyak digemari. Warna gelap pada background dapat membantu memberi kesan dramatis yang estetik pada ruangan.

Contohnya seperti interior rumah di atas yang menggunakan wallpaper tropis bermotif daun-daun hijau dengan background hitam. Warna hitam pada background dapat menciptakan kontras yang menarik dengan warna hijau pada motif, sehingga penampilan ruangan terlihat estetik dan edgy.

Selanjutnya: Ide Penggunaan Warna Kuning di Dapur, Bikin Cerah dan Ceria!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Kania Paramahita

Terbaru