CLOSE [X]
ads

Rekomendasi 6 Motif Wallpaper yang Populer, Bikin Interior Rumah Makin Trendi!

Reporter: Kania Paramahita
Senin, 01 November 2021 | 10:42 WIB
Rekomendasi 6 Motif Wallpaper yang Populer, Bikin Interior Rumah Makin Trendi!

ILUSTRASI. Kamar tidur dengan wallpaper motif geometri yang tengah populer.


MOMSMONEY.ID - Wallpaper alias kertas dinding merupakan salah satu alternatif cat dinding untuk melapisi dan mendekorasi dinding rumah.

Salah satu kelebihan wallpaper dibandingkan cat dinding adalah pilihan motif, warna, dan teksturnya yang sangat beragam. Pilihan-pilihan tersebut pun bisa disesuaikan dengan gaya dan selera desain interior rumah Anda.

Namun, karena pilihan yang sangat beragam tersebut, tidak jarang pemilik rumah kebingungan dalam memilih wallpaper yang tepat untuk interior rumah. Jika salah pilih, bisa-bisa rumah akan terlihat kurang menarik dan tidak nyaman ditempati.

Nah, untuk membantu Anda memilih wallpaper yang sesuai, yuk simak artikel ini. Dilansir dari Livingetc, Ideal Home UK, dan Apartment Therapy, berikut rekomendasi motif wallpaper yang sedang populer untuk Anda.

Baca Juga: Inspirasi Wallpaper Dinding Warna Hijau yang Segar dan Keren

Mural

Di tengah tren wallpaper dengan motif minimalis dan sederhana, wallpaper dengan motif seperti mural yang ramai masih banyak peminatnya. Umumnya, gambar mural yang diminati berkisar pada tema pemandangan, outline perkotaan, atau hutan.

Penggunaan wallpaper bergambar mural dapat membuat dinding terlihat mencolok dan menarik perhatian siapa saja yang melihatnya.

Bertekstur

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Siri (@chroniclesofsiri)

Wallpaper dengan permukaan yang bertekstur tengah menjadi tren. Tekstur yang diminati pun cukup beragam, mulai dari tekstur 3 dimensi, geometris, hingga tekstur sapuan kuas yang klasik. Penggunaan wallpaper ini dapat memberi tambahan tekstur supaya ruangan tidak terasa monoton.

Alam dan tropis

Di tengah pandemi yang menyulitkan kita untuk bepergian, penggunaan wallpaper dengan motif alam bisa menjadi solusi untuk membawa suasana outdoor ke dalam rumah. Tema tropis menjadi salah satu motif wallpaper alam yang cukup populer. Selain itu, motif bambu dan binatang juga banyak diminati.

Baca Juga: Inspirasi Wallpaper Hitam untuk Interior Rumah yang Modern dan Edgy

Abstrak

Motif abstrak merupakan motif yang terlihat timeless dan dapat memberikan kesan unik pada dinding. Ada beragam motif abstrak yang bisa Anda pilih, mulai dari motif garis-garis yang artistik hingga motif sapuan kuas yang warnanya saling bertabrakan. Pilihlah motif abstrak yang paling sesuai dengan gaya interior ruangan Anda.

Geometris

Selain motif abstrak, motif geometris juga cenderung timeless dan dapat memberikan kesan modern yang nyaman pada ruangan. Motif geometris juga memiliki pilihan yang sangat beragam, mulai dari motif yang terlihat simpel hingga motif yang eyecatching.

Bunga-bunga

Motif bunga-bunga atau floral merupakan salah satu motif klasik yang dapat mengingatkan Anda pada kesan rumah antik dan vintage. Namun, saat ini banyak tersedia pilihan motif bunga yang lebih modern dan stylish. Saat ini, pilihan wallpaper motif bunga-bunga dengan warna gelap banyak digemari.

Nah, itulah 6 motif dan gaya wallpaper yang tengah populer dan bisa Anda gunakan di rumah. Bagaimana, adakah gaya wallpaper yang kelihatannya cocok untuk rumah Anda?

Selanjutnya: Bikin Betah, Berikut 3 Inspirasi Dekorasi Apartemen Studio yang Minimalis dan Cozy

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Kania Paramahita

Terbaru