HOME, Keluarga

Inspirasi Dekorasi Rumah Gaya Rustic yang Estetik dan Bikin Rileks

Inspirasi Dekorasi Rumah Gaya Rustic yang Estetik dan Bikin Rileks

MOMSMONEY.ID - Belakangan ini, dekorasi dengan gaya rustic sangat populer digunakan pada acara lamaran atau pernikahan. Tidak heran, sebab gaya ini memang dapat memberikan kesan estetik yang apa adanya.

Tidak hanya untuk acara lamaran atau pernikahan, Anda juga bisa menggunakan gaya ini di rumah. Dengan menggunakan dekorasi bergaya rustic, Anda bisa menghadirkan suasana rileks dan nyaman tanpa mengorbankan nilai estetika di rumah.

Tertarik mendekorasi rumah dengan gaya rustic? Yuk, tengok dulu inspirasinya di bawah ini!

Baca Juga: Mau Mendekorasi Rumah dengan Gaya Rustic? Gunakan Elemen-Elemen Ini

Kamar tidur yang hangat

Rumah yang didekorasi dengan gaya rustic akan mengingatkan Anda pada rumah kabin, pondok, atau farmhouse karena penampilannya yang khas.

Contohnya seperti kamar tidur di atas. Untuk menghadirkan kesan rustic yang hangat seperti di pondok atau kabin, pemilik rumah menggunakan material kayu dengan finishing natural yang mendominasi isi kamar. Selain itu, ada warna-warna hangat seperti olive green dan merah yang melengkapi warna coklat pada kamar tidur.

Simpel tapi elegan

Karena berfokus pada materialnya, Anda tidak perlu menggunakan furnitur atau pernak-pernik dengan desain yang terlihat mahal maupun seragam. Bahkan, ketidaksempurnaan dalam bentuk furnitur dan bangunan merupakan ciri khas dari gaya rustic.

Contohnya seperti interior kamar tidur di atas. Dengan atap yang dibiarkan terekspos dan furnitur kayu sederhana, kesan rustic yang sederhana tapi elegan menjadi sangat kentara. Untuk melengkapi kesan rustic tersebut, warna-warna natural yang kalem juga mendominasi kamar tidur tersebut.

Baca Juga: 6 Negara dengan Gaya Interior Rumah yang Khas, Tertarik Menirunya?

Elemen alam yang menenangkan

Dekorasi bergaya rustic banyak menggunakan elemen-elemen alam yang dibiarkan apa adanya, tanpa diberi finishing yang bermacam-macam. Hal ini dapat menambah nilai estetika sambil memberikan kesan natural dan rileks ke dalam suatu ruangan.

Interior rumah di atas ini menggunakan beragam elemen alam untuk menghadirkan gaya rustic, mulai dari tembok batu, pernak-pernik anyaman, hingga bunga kering. Selain itu, palet warna yang digunakan pada ruangan ini juga tergolong natural dan kalem, seperti abu-abu, putih, dan coklat.

Sentuhan modern yang tetap klasik

Rumah dengan model kontemporer atau modern juga bisa diberi sentuhan rustic supaya terlihat makin menyenangkan secara visual. Kuncinya, Anda tetap harus menggunakan elemen-elemen khas gaya rustic.

Contohnya, biarkan balok kayu pada plafon tetap terekspos seperti interior rumah di atas. Anda juga bisa menggunakan tembok batu dengan warna yang senada sebagai aksen pada ruangan. Jangan lupa untuk menggunakan palet warna yang kalem dan hangat, dengan pernak-pernik natural yang dibiarkan seadanya.

Itulah beberapa contoh rumah yang didekorasi dengan gaya rustic. Tertarik menirunya di rumah Anda?

Selanjutnya: Suka Interior Rumah Gaya Jepang? Akun Instagram Ini Wajib Diikuti!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News