HOME, Keluarga

6 Negara dengan Gaya Interior Rumah yang Khas, Tertarik Menirunya?

6 Negara dengan Gaya Interior Rumah yang Khas, Tertarik Menirunya?

MOMSMONEY.ID - Setiap negara di dunia memiliki kebudayaan dan ciri khasnya masing-masing, termasuk dalam aspek desain atau dekorasi interior rumah.

Bahkan, ada beberapa negara yang memiliki gaya desain interior rumah yang sangat ikonik, sehingga Anda bisa merasakan kebudayaan negara tersebut hanya dengan melihat isi rumahnya.

Asyiknya lagi, Anda dapat mengadaptasi elemen-elemennya tersebut untuk menghadirkan kesan khas suatu negara di rumah Anda.

Nah, negara mana saja yang memiliki gaya interior rumah yang khas? Dilansir dari Designcurial dan Interiordesign.id, berikut penjelasannya.

Baca Juga: 8 Gaya Interior Rumah yang Paling Populer, Bisa Dicoba!

Skandinavia

Skandinavia merupakan daerah di bagian utara Eropa yang terdiri dari negara-negara seperti Swedia, Denmark, Finlandia, Norwegia, dan Islandia. Wilayah yang satu ini terkenal dengan gaya interior rumahnya yang mengusung konsep minimalis dan fungsional, serta banyak menggunakan elemen natural dan pencahayaan alami.

Jepang

Hampir sama dengan gaya Skandinavia, interior rumah khas Jepang banyak menggunakan elemen natural seperti kayu dan batu, dengan fitur khas seperti pintu geser, tikar tatami, serta taman. Selain itu, furnitur yang digunakan dalam rumah khas Jepang memiliki desain yang rendah dan minimalis. Pencahayaan alami juga merupakan faktor penting dalam interior rumah Jepang.

Maroko

Terletak di Afrika bagian utara, interior rumah gaya Maroko memiliki pengaruh dari gaya Mediterania, Arab, dan Afrika. Gaya ini banyak menggunakan warna-warna yang vibrant, keramik dengan pola mozaik yang detail, serta tekstur dan pola yang kaya. Gaya rumah ala Maroko pun memberikan kesan eksotis yang cantik.

Baca Juga: 5 Inspirasi Rumah Gaya Maroko, Eksotis dan Penuh Warna

India

Gaya interior rumah ala India banyak mengambil inspirasi warna-warna bold dan vibrant dari rempah-rempah, sehingga rumah ala India akan terasa sangat hidup. Selain itu, rumah India juga banyak menggunakan perpaduan pola atau motif yang detail dan kompleks. Perpaduan antara warna cerah dan motif kompleks pun membuat rumah ala India terlihat indah.

Prancis

Prancis terkenal dengan kesan anggun dan mewah, sehingga tidak heran bila interior rumahnya memiliki kesan yang sama. Interior rumah bergaya Prancis banyak menggunakan barang-barang antik atau vintage, dekorasi bunga-bunga, serta warna-warna elegan seperti putih dan abu-abu.

Spanyol

Interior rumah ala Spanyol memiliki gaya Mediterania dengan palet warna yang hangat, misalnya kuning, oranye, dan merah. Rumah ala Spanyol juga identik dengan tembok bertekstur, kayu berwarna gelap, lantai yang halus, dan pencahayaan yang optimal.

Nah, itulah 6 negara dengan gaya interior rumah yang khas. Bagaimana, semua interior rumah di atas memiliki ciri khas yang unik, kan? Tertarik mengadaptasinya di rumah Anda?

Selanjutnya: Inspirasi Lampu Dinding Minimalis, Bikin Rumah Makin Stylish

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News