HOME, Keluarga

Inspirasi Lampu Dinding Minimalis, Bikin Rumah Makin Stylish

Inspirasi Lampu Dinding Minimalis, Bikin Rumah Makin Stylish

MOMSMONEY.ID - Saat ini, lampu tidak hanya berfungsi sebagai sumber penerangan di rumah, tapi juga untuk menambah nilai estetika suatu hunian.

Karena itu, banyak lampu dengan desain unik yang bisa Anda jumpai. Jenis lampu untuk hunian pun beragam, mulai dari lampu meja, lampu tidur, lampu plafon, hingga lampu dinding.

Lampu dinding sendiri merupakan jenis lampu yang cukup umum digunakan di hunian. Sesuai dengan namanya, lampu ini dipasang ke dinding sebagai tambahan penerangan di suatu ruangan. Penempatannya pun tak terbatas, mulai dari ruang makan hingga kamar tidur.

Berikut ini ada beberapa contoh desain dan pemasangan lampu dinding yang bisa Anda jadikan inspirasi. Dengan desain yang simpel dan minimalis, rumah pun makin terlihat stylish!

Baca Juga: Inspirasi Wallpaper Warna-Warni yang Bikin Rumah Makin Hidup

Menerangi pojok ruangan

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Tunteenakoti (@tunteenakoti)

Karena dipasang ke dinding, keberadaan lampu dinding tidak memakan tempat seperti lampu meja atau lampu lantai. Jadi, lampu ini sangat cocok digunakan untuk area yang memiliki luas permukaan terbatas, misalnya seperti pojok ruangan di atas.

Pojok ruangan di atas dimanfaatkan sebagai tempat bersantai bagi pemilik rumah, misalnya sambil membaca buku atau mengerjakan hal lainnya. Supaya kegiatan bersantai makin nyaman, lampu dinding pun dipasang pada area tersebut. Desainnya yang minimalis pun terlihat cocok dipadukan dengan furnitur yang ada di ruangan.

Mempermanis sisi ruangan

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by BOCA DO LOBO® (@bocadolobo)

Seringkali, lampu dinding hanya digunakan sebagai tambahan penerangan di suatu ruangan. Walaupun hanya berfungsi sebagai tambahan penerangan, aspek desain dan estetika lampu juga harus diperhatikan supaya dapat berfungsi ganda sebagai pemanis ruangan.

Contohnya seperti interior rumah di atas. Dengan desain yang minimalis dan elegan, lampu tersebut seakan berperan sebagai dekorasi dan melengkapi penampilan ruangan. Warna lampu yang kuning pun terlihat cocok dengan dinding ruangan yang dicat dengan warna sama.

Baca Juga: Mengenal Ciri Khas Rumah Gaya Amerika yang Klasik dan Ikonik

Sumber penerangan di ruang makan

Beberapa jenis lampu dinding juga bisa dimanfaatkan sebagai sumber utama penerangan di suatu ruangan. Contohnya seperti lampu dinding di atas, yang menggantikan peran lampu gantung atau downlight lamp sebagai sumber utama penerangan di meja makan.

Karena dipasang cukup dekat dengan meja makan, penerangannya pun cukup intens dan berfokus pada area tersebut. Desain lampu yang unik dan simpel juga menambah nilai estetika pada ruang makan yang mengusung gaya minimalis.

Kesan vintage di tempat tidur

Lampu dinding juga bisa berfungsi sebagai bedside lamp atau lampu tidur. Alih-alih diletakkan di meja, lampu tidur yang satu ini dipasang pada dinding dekat kepala tempat tidur sehingga menghemat tempat di nakas.

Untuk masalah desain, lampu tidur pada gambar di atas menggunakan gaya vintage yang klasik, tapi tetap terlihat minimalis. Desainnya yang vintage pun terlihat cocok dengan penampilan ranjang dan nakas yang mengusung gaya antik dan rustic.

Selanjutnya: Inspirasi Desain Tempat Tidur Bayi, Bikin Kamar Makin Menggemaskan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News