HOME, Santai

Ini Dia Rekomendasi Film Tentang Dilematika Hubungan Friendzone

Ini Dia Rekomendasi Film Tentang Dilematika Hubungan Friendzone

MOMSMONEY.ID - Istilah friendzone mungkin sudah tidak asing lagi terdengar di telinga. Friendzone sendiri adalah istilah yang digunakan pada dua orang yang menjalin hubungan tak lebih dari seorang sahabat. 

Hubungan ini biasa terjadi pada dua orang laki-laki dan perempuan yang menjalin persahabatan. Hal ini bisa terjadi karena adanya komitmen untuk tetap bersahabat dan tak  lebih dari itu. Namun, bisa saja terjadi ketika salah satu menyukai namun tidak ingin merusak persahabatan. 

Nah, untuk lebih mengenal betapa kompleksnya hubungan friendzone ini, berikut ini ada rekomendasi beberapa film tentang friendzone. 

Baca Juga: 3 Rekomendasi Tontonan Wajib Netflix Bagi Pecinta Film Plot Twist

Friend Zone (2019)

Film dari Thailand ini menceritakan secara gamblang mengenai hubungan friendzone. Sepasang sahabat pria dan wanita terlibat hubungan friendzone. 

Sudah saling mengenal sejak lama, selalu ada saat satu sama lain membutuhkan, hingga memberikan hiburan ketika sedih adalah perlakuan yang saling mereka berikan. Namun sahabat wanita merasa bahwa menjadi teman saja sudah lebih dari cukup.

Little Women (2019)

Menceritakan tentang kisah kehidupan 4 orang saudara wanita yang berjuang demi kehidupan masing-masing. Diantara kisah perjuangan menemukan jati diri tersebut muncullah sahabat pria yang ternyata menaruh rasa pada salah satu dari ke empat saudara itu.

Namun sayang saat mengungkapkan rasa sukanya pada salah satu saudarinya itu, sang sahabat pria mengalami penolakan. Lantaran ada saudari lain yang menyukainya. Sehingga mereka berdua hanya bisa menjadi teman saja.

Baca Juga: Sedih! 3 Film Indonesia Ini Kisahkan Cinta Beda Agama

Love, Rosie (2014)

Kisah mengharukan antara dua sahabat pria, Alex dan Rosie ini akan sangat cocok disaksikan bagi Anda yang memiliki sad ending pada hubungan friendzone Anda. Keduanya telah menjadi sahabat sejak berumur 5 tahun.

Saat berusia 18 tahun, Alex mulai menyadari perasaannya pada Rosie dan menciumnya saat mabuk. Kemudian keesokan harinya Rosie ingin melupakan kejadian tersebut dan membuat Alex merasa bahwa hubungan ini hanya sebatas pertemanan saja. 

Setelah itu banyak permasalahan lain yang terjadi yang melibatkan hubungan pribadi mereka berdua. Tentu saja melibatkan perasaan naik turun yang meliputi hubungan pertemanan mereka. 

(500) Days of Summer (2009)

Film romantis yang satu ini menjadi film favorit yang harus ditonton bagi pecinta film romantis. Tak dimulai sebagai dua orang sahabat, film ini menceritakan tentang hubungan Tom dan Summer yang naik turun selama 500 hari.

Hingga akhirnya mereka berdua menyadari bahwa mereka tak cocok untuk menjadi pasangan kekasih. Dan berakhir pada keputusan mereka yang memutuskan untuk berteman saja.

Selanjutnya: Jadwal Tayang Serial Netflix Bulan September

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News