HOME, Santai

Ini 4 Rekomendasi Film tentang Konspirasi Dunia

Ini 4 Rekomendasi Film tentang Konspirasi Dunia

MOMSMONEY.ID - Ketika mendengar kata konspirasi, tak sedikit orang yang langsung tergelitik dengan teori-teori di luar ilmu pengetahuan umum. Demi menghibur diri, beberapa orang terkadang membuat realita alternatif yang berkaitan dengan teori konspirasi. 

Film memang menjadi salah satu media seni yang bisa dimanfaatkan untuk menyampaikan apa saja yang menjadi keresahan sang pembuat film. Berikut ini, 4 rekomendasi film tentang konspirasi dunia.

1. The Constant Gardener (2005)

Menceritakan tentang sepasang kekasih bernama Justin seorang diplomat Inggris, dan Tessa seorang aktivis lingkungan dan HAM. Justin ditugaskan oleh pemerintah Inggris ke Afrika, tepatnya di kawasan Kenya Utara untuk menyelidiki sebuah perusahaan obat yang telah menguji obat tuberculosis pada wanita miskin di Afrika. 

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Korea yang Romantis Sampai Bikin Nangis

2. The Big Short (2015)

Mengingat cerita tentang krisis ekonomi yang terjadi pada era 2000-an. Film ini menggambarkan bagaimana bank, pialang saham, dan pihak-pihak tertentu dalam mengatur keuangan di saat sedang terjadi krisis perekonomian dunia. 

Baca Juga: 4 Rekomendasi Film Plot Twist

3. Syriana (2005)

Film ini menceritakan sebuah proyek ambisius yang diambil dari lima benua berbeda. Menceritakan kisah beberapa eksekutif minyak, pemburu bayaran CIA, para pekerja imigran, serta pertempuran untuk menguasai ladang minyak yang dibumbui aksi suap menyuap hingga pembunuhan.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Film Indonesia tentang Pantai dan Laut

4. Thank You for Smoking (2005)

Menceritakan seorang pekerja yang bertugas mengampanyekan rokok kepada semua orang. Padahal, semua orang tahu bahwa merokok berbahaya bagi kesehatan.

Moms, berminat menyaksikan film yang mana nih untuk mengisi waktu luang?

Selanjutnya: Ini 4 Rekomendasi Film Tentang Perjuangan Wanita Meraih Cita-Cita

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News