HOME, Santai

7 Rekomendasi Film Indonesia tentang Pantai dan Laut

7 Rekomendasi Film Indonesia tentang Pantai dan Laut

MOMSMONEY.ID - Film tentang pantai atau laut adalah salah satu film yang menarik untuk di tonton. Bukan hanya tentang ceritanya, tapi film yang memiliki setting di pantai atau laut juga menarik untuk ditonton.

Apalagi pertengahan tahun seperti saat ini adalah musim terbaik untuk berlibur ke pantai. Tapi tidak jadi masalah jika Anda belum bisa berlibur karena pandemi COVID-19. 7 Rekomendasi Film tentang pantai dan laut ini bisa kamu nikmati di rumah selama pandemi. 

1. THE CALL FROM THE SEA

Film The Call From the Sea

Film dokumenter besutan Taylor McNulty yang menceritakan tentang kehidupan suku Bajau di Sampela, Sulawesi Tenggara. Masyarakat suku ini hidup berdampingan dengan laut. Dokumenter ini mengajarkan saat kita menjaga alam kita, ia akan memberikan cukup untuk hidup kita.

2. JERMAL

Film Jermal

Disutradari oleh Ravi Bharwani, Jermal mengisahkan seorang ayah dan anaknya yang bekerja di sebuah jermal (pangkalan nelayan yang bertengger di tengah laut). Proses syuting benar-benar dilakukan di atas jermal di Pantai Cermin, Serdang Bedagai.

 Baca Juga: Menikmati Liburan Virtual di Masa Pandemi

3. LABUAN HATI

Film Labuan Hati

Meski mengisahkan romansa muda-mudi, mata kita akan dimanjakan oleh keindahan bentang Labuan Bajo yang menakjubkan. Plotnya sederhana, tentang pencarian hati untuk melabuhkan rasa kepada seseorang yang tepat.

4. KULARI KE PANTAI

Film Kulari ke Pantai

Kisah roadtrip dan happy dengan kepribadian yang bertolak belakang dari Jakarta, pergi ke Banyuwangi demi bertemu surfer idola. Sepanjang perjalanan kita akan disuguhi pemandangan Indonesia yang bikin geleng-geleng kepala.

 Baca Juga: Jalin Hubungan Romantis dengan Pasangan saat Pandemi.

5. JAGO: A LIFE UNDERWATER

Film Jago: A Life Underwater

Dokumenter buatan James Reed menceritakan tentang seorang penyelam berusia 80 tahun dari Pulau Togean, Sulawesi Tengah. Ia mampu menyelam hingga kedalaman laut selama beberapa menit dalam satu tarikan nafas. Bukan hanya menyajikan indahnya pantai dan alam bawah laut Pulau Togean, tapi bagaimana cara memaknai hidup.

6. AJIAN RATU KIDUL

Film Ajian Ratu Kidul

Rekomendasi terakhir adalah Ajian Ratu Kidul. Kisah ratu pantai selatan, perempuan yang diceritakan sebagai penguasa pantai selatan ini juga memberikan pengalaman menonton film dengan sajian latar pantai dan laut yang menakjubkan.

Kamu berminat nonton yang mana nih, Moms?

Selanjutnya: Film Netflix terbaru, Red Notice dibintangi Dwayne Johnson umumkan jadwal tayang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News