HOME, Keluarga

Ide Penggunaan Keramik Kamar Mandi Motif Bunga yang Cantik

Ide Penggunaan Keramik Kamar Mandi Motif Bunga yang Cantik

MOMSMONEY.ID - Saat melihat-lihat inspirasi interior kamar mandi, mungkin Anda memperhatikan jika keramik bermotif bunga cukup banyak digunakan pada lantai dan dinding kamar mandi.

Keramik bermotif bunga memang populer digunakan sebagai pemanis kamar mandi, baik untuk lantai maupun dinding. Pasalnya, keramik motif bunga dapat memberikan kesan klasik dan feminin ke dalam kamar mandi secara instan. Pilihan jenis motif dan warnanya pun sangat beragam, sehingga bisa disesuaikan dengan gaya kamar mandi yang diinginkan.

Jika Anda ingin mengetahui seperti apa saja penggunaan keramik motif bunga pada lantai dan dinding kamar mandi, yuk simak artikel ini. Berikut ini ada beberapa contoh kamar mandi dengan keramik motif bunga yang dapat menginspirasi Anda!

Baca Juga: 5 Tips Dekorasi Kamar Kost yang Nyaman dan Estetik

Pemanis area shower

Keramik dengan motif bunga biasanya terkesan ramai. Oleh karena itu, cukup gunakan di salah satu area kamar mandi saja, misalnya di area shower.

Selain mempercantik area shower, penggunaan keramik motif bunga yang terpusat di area shower dapat menjadi sesuatu yang langsung menarik perhatian orang ketika memasuki kamar mandi. Kegiatan mandi di shower pun juga jadi menyenangkan dengan keberadaan keramik yang cantik.

Lantai yang menarik perhatian

Selain dinding, area yang juga dapat dimanfaatkan sebagai pusat perhatian adalah lantai kamar mandi. Gunakanlah keramik dengan desain yang simpel, namun tetap mencolok sehingga langsung menarik perhatian pengguna kamar mandi.

Kamar mandi di atas menggunakan keramik lantai motif bunga dengan desain dan warna yang simpel, namun tetap mencolok karena terlihat berbeda di antara warna putih yang mendominasi seluruh permukaan kamar mandi.

Baca Juga: Tips Memilih Warna Cat yang Sesuai untuk Rumah Anda, Yuk Simak!

Kamar mandi vintage

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Suzanne (@thedollytub)

Menggunakan keramik bermotif bunga merupakan salah satu cara mudah untuk menghadirkan kamar mandi bergaya antik atau vintage. Kuncinya, pilihlah keramik dengan motif bunga yang detail dan memiliki warna bold.

Contohnya seperti kamar mandi di atas, yang menggunakan keramik bermotif bunga yang dipasang berselang-seling dengan keramik polos pada dindingnya. Keramik motif bunga dengan gambar detail dan warna bold serta dinding berwarna pink polos membuatnya terlihat vintage dan cantik.

Bunga-bunga kecil

Untuk penampilan kamar mandi yang simpel, gunakan keramik dinding dengan motif bunga-bunga kecil. Anda dapat memasangnya di salah satu sisi dinding saja supaya tidak terlalu ramai.

Anda dapat membiarkan sisi lain dinding berwarna putih polos yang netral, tapi tidak ada salahnya mewarnai sisi lain dinding dengan warna lain yang senada dengan warna keramik. Contohnya seperti kamar mandi di atas, yang menggunakan warna biru pada sisi dinding yang tidak dilapisi keramik. Warna birunya pun terlihat serasi dengan keramik yang memiliki warna biru pada motifnya.

Bagaimana, kamar mandi di atas terlihat cantik dengan keramik motif bunga, kan? Tertarik mencoba motif ini pada kamar mandi Anda?

Selanjutnya: Inspirasi Desain Meja TV Minimalis, Ruang Keluarga Jadi Makin Keren

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News