HOME, Keluarga

Hindari Kesan Kuno, Ini 4 Cara Menggunakan Dekorasi Antik di Rumah

Hindari Kesan Kuno, Ini 4 Cara Menggunakan Dekorasi Antik di Rumah

MOMSMONEY.ID - Bagi penyuka gaya vintage, memiliki dekorasi atau pernak-pernik rumah dengan kesan antik mungkin sudah menjadi suatu hobi atau bahkan suatu keharusan.

Dekorasi bergaya antik memang terlihat elegan dan klasik. Namun, jika tidak digunakan dengan tepat, rumah Anda justru akan terlihat kuno dan ketinggalan zaman.

Jadi, bagaimana cara mendekorasi rumah dengan barang-barang antik supaya tetap memberikan kesan stylish? Jangan bingung, yuk simak tipsnya berikut ini.

Baca Juga: Tak Ingin Rumah Terlihat Norak? Hindari 6 Kesalahan Dekorasi Ini

Gunakan sebagai pusat perhatian

Jika Anda memiliki dekorasi antik yang terlihat mencolok, coba gunakan sebagai statement piece yang dapat menjadi pusat perhatian di rumah Anda, misalnya meja kayu dengan ukiran atau patung dengan desain unik.

Dikutip dari Veranda.com, penggunaan dekorasi antik sebagai pusat perhatian akan membantu mengurangi kesan kaku di rumah Anda. Pilihlah dekorasi yang benar-benar Anda sukai sehingga Anda tidak akan cepat bosan melihatnya.

Gunakan sebagai pemanis ruangan

Berkebalikan dengan poin sebelumnya, Anda tetap bisa menggunakan dekorasi antik sebagai pemanis ruangan jika tidak ingin menciptakan interior yang mencolok.

Anda bisa menggunakan beragam dekorasi atau pernak-pernik ruangan seperti meja kecil, aksesoris, hingga karpet dengan desain yang terlihat klasik. Hanya dengan benda-benda kecil tersebut, interior rumah Anda akan terlihat lebih manis.

Baca Juga: Modern dan Edgy, Ini 4 Tips Mendekorasi Rumah dengan Warna Hitam

Kombinasikan dekorasi antik dan modern

Melansir Homes and Gardens, beberapa dekorasi bergaya antik sebenarnya bisa terlihat timeless jika digunakan dengan benar.

Oleh karena itu, Anda bisa menggunakan dekorasi antik pada interior rumah yang bergaya modern, atau bahkan menggunakan dekorasi antik dan modern sekaligus di suatu ruangan. Selain itu, kombinasi antara dekorasi antik dan modern bisa menghadirkan kesan yang unik di rumah Anda.

Baca Juga: 6 Kesalahan yang Perlu Dihindari Saat Merapikan Rumah

Kombinasikan beragam gaya dan era sekaligus

Jika Anda ingin menggunakan dekorasi bergaya antik di suatu ruangan, jangan takut untuk mengombinasikan beragam gaya dan era tertentu.

Dilansir dari Elle Decor, dekorasi rumah bergaya 70-an dan 80-an akan terlihat serasi saat digabungkan. Cobalah untuk bereksperimen dengan berbagai gaya dan era tertentu supaya mendapatkan kombinasi gaya interior yang tepat untuk Anda.

Itulah beberapa cara mudah untuk menggunakan dekorasi antik di rumah tanpa takut terlihat kuno. Semoga tips di atas bermanfaat untuk Anda!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News