HOME, Keluarga

Modern dan Edgy, Ini 4 Tips Mendekorasi Rumah dengan Warna Hitam

Modern dan Edgy, Ini 4 Tips Mendekorasi Rumah dengan Warna Hitam

MOMSMONEY.ID - Warna hitam merupakan salah satu warna netral yang sangat populer digunakan di mana-mana, mulai dari fesyen hingga dekorasi rumah. Walaupun sangat populer, ada pula orang-orang yang ragu menggunakan warna hitam pada dekorasi rumah, karena rawan memberi kesan gelap dan sempit.

Memang, warna hitam termasuk warna yang cukup intens dan pekat. Namun, dengan penggunaan yang tepat, warna hitam justru dapat menampilkan kesan rumah yang modern dan edgy, lo.

Tidak percaya? Yuk, simak tips berikut ini untuk mengetahui cara menggunakan warna hitam pada dekorasi rumah!

Baca Juga: Coba Yuk! Tips Menata Lemari Pakaian Supaya Selalu Rapi

Kombinasikan dengan warna lain

Seperti yang disebutkan sebelumnya, penggunaan warna hitam yang terlalu dominan di suatu ruangan dapat terasa terlalu intens dan kaku. Oleh karena itu, imbangi dengan memadukan warna hitam dan warna lainnya.

Karena termasuk warna netral, Anda bisa memadukan warna hitam dengan warna apapun. Jika ingin kesan ceria, gunakan warna pink atau oranye, warna biru atau hijau untuk kesan lembut, hingga warna emas dan perak untuk kesan mewah.

Ciptakan tampilan monokrom

Jika Anda menginginkan interior rumah yang terkesan glamor dan edgy, coba gunakan kombinasi warna hitam dan putih untuk menciptakan tampilan interior rumah berwarna monokrom.

Dilansir dari Homes and Gardens, furnitur atau dekorasi ruangan warna hitam sangat cocok digunakan pada ruangan yang didominasi warna putih bersih. Sebab, perpaduan kedua warna tersebut akan memberikan kontras yang apik dan menambahkan kesan glamor, edgy, serta modern.

Baca Juga: Terkesan Modern, Ini Cara Mudah Mendekorasi Rumah dengan Warna Monokrom

Gunakan sebagai aksen

Anda ingin mendekorasi rumah dengan warna hitam, tapi tidak ingin warnanya terlihat dominan? Mudah saja, cukup gunakan warna hitam pada dekorasi atau furnitur rumah sebagai aksen yang menarik perhatian.

Melansir hgtv.com, coba gunakan satu-dua furnitur kecil seperti meja dan kursi berwarna hitam di suatu ruangan untuk menambah titik fokal atau pusat perhatian. Interior rumah Anda pun langsung terlihat menarik hanya dengan sentuhan berwarna hitam.

Baca Juga: Tak Ingin Rumah Terlihat Norak? Hindari 6 Kesalahan Dekorasi Ini

Tambahkan detail

Dikutip dari The Spruce, warna hitam yang dominan di suatu ruangan kerap terlihat datar dan membosankan, apalagi jika digunakan sebagai warna cat dinding atau plafon.

Oleh karena itu, Anda bisa menambahkan beberapa detail arsitektur seperti ukiran, tekstur, atau motif tertentu. Hal ini akan membantu memberikan dimensi sehingga tidak terlihat datar.

Itulah beberapa tips mudah untuk mendekorasi rumah dengan warna hitam. Semoga penjelasan di atas bermanfaat untuk Anda!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News