HOME, Santai

Dijamin Bikin Ngeri! Film-Film Ini Kisahkan Aksi Kejam Serial Killer

Dijamin Bikin Ngeri! Film-Film Ini Kisahkan Aksi Kejam Serial Killer

MOMSMONEY.ID - Film-film yang menceritakan tentang serial killer banyak ditonton pada masa kini. Hal ini karena rasa penasaran yang ada pada penontonnya untuk menyaksikan penyelesaian sebuah kasus yang melibatkan serial killer.

Film yang bertema tentang serial killer sendiri sudah ada sejak lama. Namun baru mendapatkan popularitasnya pada saat ini. 

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi film yang bertema serial killer terbaik yang bisa Anda saksikan. 

Baca Juga: Penuh Misteri! Tonton Serial Horor Netflix Terbaru Midnight Mass

Psycho (1960)

Film jadul ini mendapatkan rating 8.5/10 dari IMDb, membuatnya menjadi salah satu film bertema serial killer yang populer. Film thriller misteri ini di sutradarai oleh Alfred Hitchcock dan dibintangi oleh Anthony Perkins, Janet Leigh, dan Vera Miles.

Mengisahkan seorang sekretaris wanita yang membawa kabur uang kliennya dan bersembunyi di sebuah motel sederhana. Motel ini dijalankan oleh seorang pemuda yang kehidupannya didominasi oleh ibunya. Dari sinilah kisah kejam dan sadis menghantuinya.

The Silence of the Lambs (1991)

Menceritakan tentang seorang kadet muda FBI yang ditugaskan untuk menangkap serial killer yang selalu menguliti korbannya. Ia mendapat bantuan dari seorang kanibal yang manipulative dalam menyelesaikan kasusnya ini.

Kisah penuh kekejaman ini mendapatkan rating 8.6/10 dari IMDb dan berhasil memenangkan 5 Oscar. Film thriller kriminal ini dibintangi oleh Jodie Foster dan Anthony Hopkins serta disutradari oleh Jonathan Demme. 

Baca Juga: Jangan Lewatkan Aksi Jason Statham Balas Dendam di Hummingbird: Redemption

Memories of Murder (2003)

Film karya sutradara ternama asal Korea Bong Joon Ho ini juga berhasil memenangkan banyak penghargaan film baik di Korea maupun internasional. Film ini mendapatkan rating 8.1/10 dari IMDb.

Di sebuah kota kecil di Korea Selatan pada tahun 1986, dua orang detektif berusaha mati-matian untuk menyeleesaikan kasus yang melibatkan banyak pemudi wanita Korea. Pemudi wanita tersebut diperkosa dan dibunuh oleh seorang serial killer yang tak diketahui identitasnya.

Zodiac (2007)

Merupakan film yang diangkat dari novel karya Robert Graysmith, film Zodiac ini menceritakan tentang perburuan serial killer di San Fransisco. Teror pembunuhan oleh serial killer ini disebut dengan Zodiac Killer.

Dengan genre misteri kriminal, film ini berhasil mendapatkan popularitas yang tinggi dan rating 7.7/10 dari IMBD. Film ini dibintangi oleh Jake Gyllenhaal, Robert Downey Jr, dan Mark Ruffalo.

Selanjutnya: Kapan Waktu Yang Tepat untuk Resign? Simak Tips Berikut Ini Sebelum Resign

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News