HOME, Santai

Kapan Waktu Yang Tepat untuk Resign? Simak Tips Berikut Ini Sebelum Resign

Kapan Waktu Yang Tepat untuk Resign? Simak Tips Berikut Ini Sebelum Resign

MOMSMONEY.ID - Rasa jenuh dan bosan terhadap pekerjaan bisa menyerang kapan pun. Rasa jenuh dan bosan dapat membuat keinginan untuk mengundurkan diri atau resign juga timbul tenggelam.

Keinginan untuk resign yang kuat kadang masih menimbulkan keraguan lantaran kebutuhan dan biaya hidup yang harus dipenuhi. Maka dari itu, penting untuk menyiapkan beberapa hal sebelum memantapkan hati untuk resign.

Daftar berikut ini adalah beberapa hal yang perlu dipersiapkan sebelum resign.

Baca Juga: Perhatikan Tanda-Tanda Asma Kambuh Saat Bekerja

Pekerjaan lain

Tentu saja setelah resign nanti, Anda harus tetap bekerja karena tanggungan biaya hidup Anda yang harus dipenuhi. Tentukan dan pastikan terlebih dahulu langkah apa yang akan Anda ambil untuk pekerjaan Anda setelah resign.

Jika sudah memiliki pekerjaan pengganti yang sesuai dengan keinginan Anda, maka tak perlu ragu lagi untuk resign. Baik itu bekerja pada perusahaan lain atau bisnis pribadi, pastikan pekerjaan Anda yang baru tetap bisa membantu mencukupi biaya kebutuhan sehari-hari juga ya. 

Kondisi keuangan

Kondisi keuangan juga tak boleh disepelekan. Jika perusahaan tempat Anda kerja saat ini tak bisa memenuhi kebutuhan keuangan Anda dengan baik, maka ada baiknya Anda mencari pekerjaan lain dan resign.

Tak hanya pekerjaan tetap yang menghasilkan active income, Anda juga bisa mulai mencoba untuk mencari passive income atau penghasilan sampingan. Passive income tentunya bisa membantu kondisi keuangan Anda untuk kebutuhan sehari hari.

Baca Juga: Kenali Penyebab dan Cara Mengatasi Bau Ketiak Tidak Sedap

Benefit perusahaan

Sebelum Anda resign, cobalah untuk mencari perusahaan baru yang bisa memberikan Anda banyak benefit dibanding perusahaan lama Anda. Walaupun penting, benefit tak melulu dari uang maupun tunjangan.

Benefit dari pengalaman kerja, exposure, dan pengembangan diri juga perlu diperhatikan. Pastikan Anda bisa mendapatkan perusahaan yang bisa membantu Anda mendapatkan benefit yang baik bagi karir dan kebutuhan hidup Anda.

Track record perusahaan baru

Mengenal tempat Anda bekerja merupakan hal penting yang harus Anda lakukan sebelum memutuskan menerima pekerjaan baru Anda. Jika Anda memutuskan untuk resign, cobalah untuk mencari perusahaan yang memiliki track record yang baik.

Tak hanya bagi masyarakat namun juga bagi karyawannya. Jika track record sudah baik, maka keputusan Anda untuk resign tak perlu diragukan lagi.

Selanjutnya: Wajib Tahu Sebelum Membeli, Ini Dia Berbagai Macam Tipe HP Samsung & Kisaran Harganya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News