HOME, Santai

Buku Self Improvement Asal Korea Ini Wajib Dibaca, Ya

Buku Self Improvement Asal Korea Ini Wajib Dibaca, Ya

MOMSMONEY.ID - Buku dengan tajuk self improvement tak hanya datang dari luar negeri maupun Indonesia saja. Negara seperti Korea juga memiliki banyak buku bagus yang bertema self improvement.

Self improvement book adalah buku yang dapat Anda baca ketika Anda merasa membutuhkan motivasi dan pemikiran baru untuk diri Anda sendiri.

Buku-buku seperti ini biasanya mengangkat cerita atau berisikan esai mengenai suatu permasalahan kehidupan dan cara untuk menghadapinya.

Tentu saja buku seperti ini memiliki case atau contoh kasus yang lekat dengan kehidupan pribadi pembacanya. Nah, buku self improvement asal Korea yang kini sedang naik daun ini dapat Anda jadikan pilihan membaca Anda.

Baca Juga: Tertarik dengan Law Of Attraction? Buku Ini Bisa Menjadi Referensi

I Want To Die But I Want To Eat Tteokpoki

Buku ini memiliki tema self-improvement dimana menampilkan esai yang ditulis dalam model percapakan. Model percakapan ini ditampilkan sebagai psikiater dan pasiennya yang sedang melakukan konseling atau percakapan. 

Menjadi sangat terkenal karena percakapan yang ada di buku ini terasa sangat realistis dan lekat dengan kehidupan banyak pembacanya. Secara keseluruhan buku ini akan menceritakan cara untuk bisa mencintai diri sendiri. Buku ini juga bahkan direkomendasikan oleh RM BTS loh.

I Decided To Live As Myself / Hidup Apa Adanya

Disampaikan dengan bahasa yang ringan namun memiliki artian yang dalam, buku ini akan menceritakan tentang bagaimana budaya Korea dan jawaban atas pertanyaan mengenai kehidupan.

Dalam hal ini penulisnya menjelaskan gagasan mendasar tentang mengapa ada orang yang sukses dan ada yang biasa-biasa saja. Terutama karena fakta kebudayaan dan privilege yang dimiliki.

Pada akhirnya buku ini akan membuka pikiran baru pembacanya untuk menormalisasi hidup biasa saja daripada berlomba-lomba menjadi lebih daripada orang lain. 

Baca Juga: Mau Beli Buku Preloved Original? Ini Dia Online Storenya

I’m Not Lazy, I’m On My Energy Saving Mode / Bukannya Malas, Cuma Lag Imager Aja

Buku ini merupakan buku bacaan yang dilengkapi dengan ilustrasi penuh warna. Sehingga minat untuk membaca buku ini akan semakin meningkat. Buku ini mengingatkan pembacanya untuk selalu merecharge kembali energynya. 

Mengajak pembacanya untuk beristirahat sejenak setelah kesibukan sehari-hari. Tak perlu khawatir jika akan tertinggal dari orang lain, memiliki waktu untuk beristirahat juga merupakan hal yang harus Anda sempatkan untuk lakukan. 

How To Respect Myself / Seni Menghargai Diri Sendiri

Buku best seller ini juga merupakan salah satu buku self improvement yang harus Anda baca. Buku ini akan mengajak pembacanya untuk mencintai dirinya dan memperbaiki rasa percaya diri. 

Di dalamnya akan ada beberapa tip dan trik untuk meningkatkan rasa percaya diri, bagaimana menghadapi urusan percintaan, dan perpisahan yang kadang dapat mengurangi rasa percaya diri. 

Selanjutnya: Tahi Lalat di Wajah Ada Artinya, Lo! Yuk, Cari Tahu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News