Keluarga

Begini Cara Membersihkan Kamar Tidur Hanya Dalam 15 Menit

Begini Cara Membersihkan Kamar Tidur Hanya Dalam 15 Menit

MOMSMONEY.ID -  Anda pernah menyadari bahwa kamar tidur mudah sekali terlihat berantakan. Tapi, dengan cara membersihkan kamar tidur berikut ini, Anda hanya butuh 15 menit untuk merapikan dan membersihkannya. 

Kamar tidur seharusnya menjadi sarang ternyaman bagi Anda untuk istirahat dan menenangkan diri. Namun sayangnya, kamar tidur juga mudah sekali berantakan karena kamar sering kali jadi tempat penyimpanan banyak barang Anda.

Semakin sering Anda membersihkan kamar tidur, tidak perlu mengeluarkan banyak tenaga untuk membersihkan seluruh ruangan di waktu luang. Jadi, untuk menjaga kamar tidur tetap bersih, rapi, dan nyaman, Anda disarankan selalu membersihkan kamar tidur setiap hari. 

Baca Juga: Ingin Mencoba Desain Rumah Sesuai Zodiak, yuk Intip Desain untuk Taurus

Melansir The Spruce, ini cara membersihkan kamar tidur hanya dalam 15 menit:

1. Masukan baju kotor ke wadah khusus

Cara membersihkan kamar tidur hanya dalam 15 menit adalah segera masukan seluruh pakaian kotor ke wadah khusus untuk Anda bawa ke mesin cuci.

Anda tak perlu membalik baju atau membuka pakaian yang masih tergulung. Masukan saja semua baju ke wadah khusus. 

2. Kumpulkan baju bersih, lipat atau gantung kembali

Ambil semua baju bersih yang berada di luar lemari. Lipat atau gantung kembali baju tersebut ke dalam lemari. 

Jika Anda memiliki banyak baju bersih di luar lemari, lewati langkah ini. Sebab melipat kembali banyak baju menyita banyak waktu.

Sebaiknya, letakkan dengan rapi baju bersih di atas tempat tidur. Lipat kembali baju saat Anda akan tidur. 

Baca Juga: Ini lo Alasan Penting Menata Pencahayaan di Rumah

3. Buang semua sampah

Ini bukan waktunya untuk menentukan apakah Anda siap membuang majalah lama atau sepatu lama. Membuang sampah yang dimaksud adalah tisu dan kertas. 

4. Rapikan tempat tidur Anda

Merapikan tempat tidur setiap kali Anda bangun akan membuat tampilan di kamar jadi lebih baik. Tempat tidur yang rapi juga membuat kamar terasa lebih rapi dan menarik. Ini adalah tugas kecil dengan hasil yang sangat signifikan.

Baca Juga: Warna Cat Dinding Apa yang Cocok untuk Furnitur Coklat?

5. Ambil semua barang yang tidak pada tempatnya

Anda tentu sering kali tidak mengembalikan barang ke tempat semestinya di kamar tidur. Ini saatnya untuk membereskan masalah ini.  Ambil semua barang yang tidak pada tempatnya dan simpan di satu wadah. 

6. Sapu, pel atau vacuum 

Sapu atau pel kamar tidur Anda setelah tidak ada barang yang berantakan memenuhi lantai kamar tidur. Sapu atau pel dengan cepat tanpa perlu memindahkan benda-benda besar di kamar Anda. 

Itu tadi 6 cara membersihkan kamar tidur Anda hanya dalam 15 menit. Lalu, bagaimana cara menjaga kamar tidur agar selalu bersih dan rapi?

Segera buang barang-barang atau sampah yang tidak berguna di dalam kamar Anda setiap kali Anda melihatnya. Lalu sapu kamar setiap hari.

Jaga lemari, rak dan kotak penyimpanan selalu tertutup. Terakhir, lap jendela, cermin, pegangan pintu dan permukaan yang berdebu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News