Keluarga

Warna Cat Dinding Apa yang Cocok untuk Furnitur Coklat?

Warna Cat Dinding Apa yang Cocok untuk Furnitur Coklat?

MOMSMONEY.ID - Dengan mempelajari warna cat dinding yang tepat untuk furnitur berwarna coklat yang Anda miliki, Moms bisa mendapatkan desain ruangan yang seimbang dan indah. 

Mulai dari sofa kulit berwarna coklat, kursi berlengan di ruang tamu atau meja kayu di dapur dan ruang makan. Warna coklat memang sangat populer jadi warna utama furnitur di rumah. Nah, saat warna coklat pada furnitur ini dipadukan dengan warna cat dinding yang tepat rumah Anda akan terasa lebih indah. 

Baca Juga: Apa Itu Parasomnia? Gangguan Tidur Ini Tidak Boleh Disepelekan

Melansir Homes and Gardens, warna yang hangat ataupun dingin sebenarnya bisa bekerja dengan baik furnitur berwarna coklat. Sebab warna coklat adalah warna yang mudah beradaptasi, netral dan dapat dipadukan secara dengan berbagai warna.

Mulai dari warna unsur bumi yang netral seperti krem dan beige hingga warna kontras seperti hijau dan biru, ini 6 warna cat dinding yang cocok untuk furnitur coklat. 

Ini 6 warna cat dinding yang paling cocok dipadukan dengan furnitur berwarna coklat
Menggunakan bahan kayu atau kulit memang selalu membuat tampilan tak lekang oleh waktu, terasa elegan, cantik dan praktis. Mendekorasi ruangan dengan unsur warna coklat juga bisa membuat rumah terasa lebih hangat dan nyaman. 

1. Cat dinding berwarna krem

Furnitur coklat selalu bekerja dengan baik jika dipadukan dengan cat dinding warna putih. Namun untuk meningkatkan perasaan hangat coba gunakan cat dinding berwarna krem. 

Interior Designer Revelry Interior Design Dana Feagles mengatakan untuk furnitur berwarna coklat terang akan sangat cantik jika dipadukan dengan cat dinding berwarna krem. Ini akan menciptakan ruangan yang terasa lebih modern, terang dan tenang. 

2. Cat dinding berwarna merah muda

Dapur dengan cat pink

Untuk furnitur berwarna coklat dengan rona agak merah, Anda bisa mengkombinasikan dengan cat dinding berwarna merah muda. Untuk ruangan yang lebih berwarna dan kontemporer, coba gunakan warna merah muda pastel atau pink berdebu.

3. Cat dinding berwarna beige

Kamar tidur beige

Tren warna tahun ini telah berpindah dari warna cat dinding klasik seperti putih dan abu-abu menjadi warna yang lebih hangat, mengutamakan unsur bumi seperti beige dan coklat. 

Beige biasanya dianggap sebagai warna coklat muda, yang cocok menjadi latar belakang bagi furnitur berwarna coklat. Perpaduan ini menciptakan desain yang kaya warna dan terkoordinasi dengan indah. 

4. Cat dinding berwarna biru

Ruang tamu dengan warna cat dinding coklat

Memadukan warna hangat seperti coklat dengan warna dingin seperti biru ternyata bisa menjadi campuran yang cerdas. Interior Designer Dana Feagles mengatakan furnitur warna coklat medium hingga gelap seperti walnut dan mahogani bagus dipadukan dengan warna biru. 

Ternyata, dalam roda warna coklat dan biru adalah warna pelengkap. Keduanya memiliki kedudukan yang berlawanan pada roda warna sehingga cocok jika dipadukan. 

5. Cat dinding berwarna abu-abu

Furnitur warna coklat ternyata juga cocok dipadukan dengan cat dinding berwarna abu-abu. Perpaduan kedua warna ini menciptakan ruangan yang terasa canggih.

Rustic Greige by Dutch Boy

Baca Juga: Moms, Kenali Penyebab Insomnia dan Cara Efektif Mengatasinya

Warna coklat dan abu-abu cocok dipadukan karena rona dasar yang mereka miliki. Abu-abu hangat akan lebih kelabu jika dipadukan dengan warna coklat. Abu-abu dingin akan lebih terasa biru jika dipadukan dengan coklat yang lebih gelap. 

6. Cat dinding berwarna hijau

Tren warna cat rumah 2023 hijau

Untuk menciptakan ruangan yang terasa menenangkan dan membawa unsur alam maka perpaduan hijau dan coklat adalah pilihan yang tepat. Perpaduan kedua warna ini dengan indah merayakan warna-warna alam yang membangun perasaan rileks. 

Warna hangat coklat dipadukan dengan hijau yang mewah akan menghadirkan perasaan yang tenang. Ideal untuk menciptakan ruangan yang ramah dan nyaman. 

Demikian 6 warna cat dinding yang cocok dipadukan dengan furnitur coklat Anda. Semoga informasi ini bermanfaat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News