HOME, Keluarga

Banyak Diidamkan Orang, Ternyata Ini Kerugian Tinggal di Rumah Besar

Banyak Diidamkan Orang, Ternyata Ini Kerugian Tinggal di Rumah Besar

MOMSMONEY.ID - Memiliki rumah yang besar dan luas merupakan impian sebagian besar orang.

Hal ini wajar, karena rumah yang besar dan luas menawarkan beberapa keunggulan. Misalnya, rumah besar menawarkan prestise tersendiri bagi pemiliknya dan membuat pergerakan di dalam rumah menjadi leluasa.

Namun, seperti hal-hal lainnya, rumah besar juga memiliki kekurangan. Hal ini tentu bisa menjadi masalah jika Anda tidak siap menghadapinya.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Air Purifier Portable yang Praktis, Bisa Ditaruh di Meja dan Mobil!

Jadi, Anda perlu tahu apa saja masalah yang umum dihadapi pemilik rumah besar supaya tidak merasa rugi nantinya. Yuk, simak penjelasannya berikut ini!

Tagihan yang tinggi

Dikutip dari Bobvila, Anda perlu bersiap untuk menghadapi tagihan rumah yang besar jika tinggal di rumah berukuran besar.

Pasalnya, rumah yang besar cenderung akan mengonsumsi listrik dan air dalam jumlah besar pula. Jika dibandingkan dengan rumah kecil, rumah besar akan menggunakan lebih banyak lampu, AC, kipas angin, pemanas air, dan lain-lain. Hal ini akan membuat tagihan listrik dan air semakin melonjak.

Banyaknya area rumah yang harus diurus

Tinggal di rumah yang besar memang terasa nyaman dan lega. Namun, sudahkah Anda memikirkan bagaimana cara mengurus rumah tersebut?

Melansir Huffpost, merawat dan mengurus rumah besar (seperti bersih-bersih dan merapikan rumah) bukanlah pekerjaan mudah, sebab ada banyak area rumah yang perlu diperhatikan. Jika sudah begini, Anda akan mudah kelelahan dan harus menyewa orang lain untuk membantu mengurus rumah.

Baca Juga: Feng Shui untuk Tangga Rumah yang Bisa Lancarkan Rezeki, Yuk Simak!

Jarang berkumpul dengan keluarga

Salah satu problem yang kerap tidak disadari orang-orang saat tinggal di rumah besar adalah kurangnya waktu dan tempat untuk berkumpul bersama keluarga.

Dilansir dari Realtor, rumah besar akan memberikan banyak ruang dan jarak untuk melakukan kegiatan-kegiatan tertentu secara pribadi, misalnya bermain game atau menonton TV. Karena jarang berkumpul bersama dalam jarak yang dekat, kedekatan antarpenghuni rumah bisa saja terasa renggang.

Baca Juga: Sederhana tapi Berkesan, Ini 4 Tips Dekorasi Rumah untuk Sambut Valentine

Lalu lintas di dalam rumah yang merepotkan

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, rumah yang besar dan luas memang terasa lega karena memudahkan pergerakan di dalam rumah. Namun, hal ini bisa menjadi bumerang bagi Anda.

Mengapa? Sebab, tinggal di rumah yang besar dan luas akan “memaksa” Anda untuk menempuh jarak yang lebih jauh saat akan berpindah dari satu ruang ke ruangan lainnya. Hal tersebut bisa terasa merepotkan dan melelahkan, sehingga meningkatkan stres dan mempengaruhi mood di rumah.

Itulah beberapa masalah dan kerugian yang mungkin Anda hadapi saat tinggal di rumah besar. Bagaimana, apakah Anda siap menghadapi semua hal tersebut demi kenyamanan di rumah?

Semoga penjelasan di atas bermanfaat untuk Anda!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News