HOME, Keluarga

Feng Shui untuk Tangga Rumah yang Bisa Lancarkan Rezeki, Yuk Simak!

Feng Shui untuk Tangga Rumah yang Bisa Lancarkan Rezeki, Yuk Simak!

MOMSMONEY.ID - Hampir semua aspek rumah bisa dibahas dalam feng shui, mulai dari penataan furnitur, penggunaan dekorasi, bahkan penempatan tangga rumah.

Sekilas, tangga hanya berfungsi sebagai alat untuk berpindah tempat dari satu lantai ke lantai lainnya di suatu bangunan.

Namun, menurut feng shui, penempatan tangga yang tepat bisa membantu memaksimalkan energi baik di dalam rumah, sehingga diharapkan rezeki bisa mengalir dengan lancar.

Baca Juga: 5 Tips Menata Taman Rumah ala Feng Shui, Bisa Lancarkan Energi Baik

Jadi, bagaimana cara mengatur tangga rumah yang baik menurut feng shui? Berikut penjelasannya untuk Anda.

Optimalkan pencahayaan di tangga

Dikutip dari Real Living Philippines, Anda perlu mengoptimalkan pencahayaan di sekitar tangga, baik dengan pencahayaan alami maupun lampu.

Tangga yang diberi pencahayaan optimal memang lebih aman karena meminimalisir risiko tersandung atau terjatuh akibat sulit melihat. Di sisi lain, pencahayaan ini juga dapat membantu menarik chi untuk naik ke lantai atas.

Gunakan desain tangga yang melengkung

Feng shui selalu menekankan akan pentingnya menjaga aliran chi di dalam rumah. Sebab, dengan aliran chi yang baik, diharapkan energi positif dan rezeki akan selalu mengalir untuk penghuni rumah.

Chi tersebut bisa mengalir dengan baik lewat bentuk-bentuk melengkung, sehingga Anda perlu menghindari penempatan barang yang terlalu kaku di rumah. Jadi, untuk melancarkan aliran chi di rumah, sebaiknya Anda menggunakan desain tangga yang sedikit melengkung.

Baca Juga: Tips Menata Ruang Makan ala Feng Shui, Makan Bersama Makin Menyenangkan

Jangan menempatkan tangga di depan pintu utama

Dilansir dari New Straits Times, tangga sebaiknya tidak ditempatkan di area-area tertentu, seperti di depan pintu utama atau pintu kamar tidur. Sebab, hal ini bisa menyebabkan aliran chi di rumah kacau dan terganggu.

Jika tidak memungkinkan untuk memindahkan tangga, tempatkan lampu yang terang di antara tangga dan pintu utama. Hal ini akan membantu mencegah rezeki mengalir keluar dari rumah.

Baca Juga: 4 Tips Dekorasi Rumah di Tahun Macan Air, Bawa Hoki di Tahun Baru!

Jangan menempatkan kamar mandi di bawah tangga

Dalam feng shui, menempatkan kamar mandi di bawah tangga sangat tidak disarankan karena dipercaya dapat membuang rezeki dengan sia-sia, layaknya membuang air ke saluran pembuangan di kamar mandi.

Bagian bawah tangga sebaiknya digunakan untuk tempat menyimpan barang-barang di rumah. Namun, jika Anda tidak bisa melakukan renovasi, usahakan selalu menutup pintu kamar mandi supaya kesialan tidak menghampiri Anda.

Itulah beberapa tips mengatur tangga rumah ala feng shui untuk melancarkan rezeki di rumah. Semoga penjelasan di atas bermanfaat untuk Anda!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News