HOME, Keluarga

4 Tips Dekorasi Rumah di Tahun Macan Air, Bawa Hoki di Tahun Baru!

4 Tips Dekorasi Rumah di Tahun Macan Air, Bawa Hoki di Tahun Baru!

MOMSMONEY.ID - Tahun Baru Imlek akhirnya tiba. Di tahun yang baru, Anda tentu menginginkan semangat dan harapan yang baru pula.

Nah, untuk mencapai hal tersebut, salah satu yang dapat dilakukan adalah mendekorasi rumah dengan elemen yang sesuai dengan tahun baru. Hal tersebut berujuan untuk menarik energi positif, sehingga rumah akan membangkitkan semangat dan membawa keberuntungan bagi penghuninya.

Tahun 2022 disebut sebagai tahun Macan Air. Shio macan umumnya identik dengan elemen kayu, tapi tahun ini elemen air juga akan umum dijumpai di rumah.

Baca Juga: Jadi Tahun Macan Air, Ini Warna Keberuntungan di Tahun 2022 Menurut Feng Shui

Apa saja hal-hal yang perlu diperhatikan saat mendekorasi rumah di tahun Macan Air? Berikut tipsnya untuk Anda.

Gunakan warna-warna cerah

Shio macan menyukai warna-warna yang cerah dan hidup, sehingga Anda sebaiknya menghindari penggunaan warna netral yang terlalu mendominasi sebab bisa terlihat membosankan.

Mengutip Tatler Asia, Anda bisa menggunakan warna merah sebagai aksen pada dekorasi rumah karena melambangkan keberuntungan di tahun yang baru. Selain itu, juga bisa menggunakan warna-warna cerah lainnya, misalnya oranye, kuning, hingga hijau.

Gunakan barang dekorasi yang berkilau

Selain warna-warna cerah, shio macan juga menyukai penggunaan dekorasi yang berkilau dan terlihat bercahaya, misalnya cermin, kristal, hingga lampu. Penggunaan barang-barang tersebut melambangkan keberuntungan yang akan menghampiri penghuni rumah.

Namun, pastikan Anda tidak menggunakan elemen-elemen metalik pada dekorasi rumah. Elemen metal atau logam pada dasarnya merupakan kebalikan dari elemen kayu khas macan, sehingga keduanya tidak cocok digunakan bersamaan.

Baca Juga: Dipercaya Bawa Hoki, Ini 7 Dekorasi yang Wajib Ada Saat Imlek

Gunakan furnitur kayu

Shio macan identik dengan elemen kayu, sehingga Anda sangat disarankan untuk menggunakan furnitur berbahan kayu di rumah.

Dilansir dari Dengarden.com, Anda bisa menggunakan furnitur kayu dengan warna yang cerah, misalnya abu-abu, putih, bahkan merah sekalipun. Hindari penggunaan warna coklat dan hitam yang membosankan dan tutupi elemen logam dari furnitur tersebut.

Baca Juga: 5 Tips Menggunakan Elemen Metalik untuk Dekor Rumah yang Mewah

Gunakan banyak tanaman hias dan bunga

Terakhir, Anda bisa menambahkan elemen organik di dalam rumah, misalnya tanaman hias, bunga, bahkan hewan peliharaan seperti ikan hias. Hal ini bisa membantu menyegarkan ruangan, sehingga rumah akan terasa nyaman.

Menurut Lifestyle Asia, penggunaan tanaman melambangkan elemen kayu yang cocok dengan shio macan dan membangkitkan kreativitas di rumah. Selain itu, rumah yang penuh dengan tanaman, bunga, dan hewan melambangkan tempat tinggal sang macan, yaitu hutan.

Itulah beberapa tips dekorasi rumah yang bisa Anda terapkan untuk mewujudkan rumah penuh keberuntungan di tahun Macan Air. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News