HOME, Keluarga

Sederhana tapi Berkesan, Ini 4 Tips Dekorasi Rumah untuk Sambut Valentine

Sederhana tapi Berkesan, Ini 4 Tips Dekorasi Rumah untuk Sambut Valentine

MOMSMONEY.ID - Hari Valentine yang jatuh setiap tanggal 14 Februari memang identik dengan cinta. Tak melulu kepada pasangan, Valentine juga bisa dimanfaatkan untuk mengekspresikan rasa sayang pada teman, sahabat, hingga keluarga.

Selain menyiapkan kado berupa coklat dan bunga, salah satu hal yang bisa Anda lakukan untuk menyambut hari Valentine adalah dengan mendekorasi rumah. Di masa pandemi, kegiatan ini bisa menjadi ide bagus untuk merayakan Valentine di rumah saja bersama pasangan, lo.

Tak harus berlebihan, dekorasi khas Valentine juga bisa dilakukan dengan sederhana sekaligus berkesan. Yuk, simak penjelasan berikut ini untuk mengetahui caranya!

Baca Juga: Sederet Inspirasi Kado Valentine untuk Perempuan, Dijamin Bikin Senyum-Senyum!

Tambahkan elemen berbentuk hati

Hari Valentine memang identik dengan simbol atau lambang berbentuk hati. Sekilas, simbol ini memang terasa kekanak-kanakan, tapi Anda tetap bisa menggunakannya pada dekorasi rumah tanpa terlihat berlebihan.

Dilansir dari Decorilla, Anda bisa menggunakan hiasan atau pajangan berbentuk hati yang simpel, tapi berukuran besar.  Jadi, Anda tak perlu menyebarkan gambar hati ke seluruh penjuru rumah hanya untuk menghadirkan suasana Valentine. Selain itu, sesuaikan desainnya dengan tema dan warna rumah Anda supaya tidak terlalu mencolok.

Letakkan bunga segar

Bunga dan coklat merupakan dua hal yang umum dijumpai saat hari Valentine. Oleh karena itu, menambahkan bunga segar pada dekorasi rumah Anda bisa menghadirkan suasana Valentine.

Supaya suasana Valentine makin terasa, pilihlah bunga segar dengan warna merah dan pink, khususnya mawar yang merupakan lambang cinta. Tak hanya dapat mempercantik rumah, bunga-bunga tersebut kadang memiliki wangi semerbak yang dapat meningkatkan mood.

Namun, jika Anda kurang menyukai bunga segar, coba gunakan bunga imitasi atau bunga palsu, lalu nyalakan lilin aromaterapi dengan aroma bunga yang manis.

Baca Juga: Jangan Bingung! Ini 6 Ide Kado Valentine yang Pasti Disukai Pria!

Tambahkan aksen merah dan pink

Melansir Orissa Post, warna merah merupakan simbol cinta, sehingga identik dengan hari Valentine. Jadi, pastikan Anda menggunakan warna ini untuk menghadirkan suasana Valentine di rumah Anda. Gunakan sebagai warna aksen supaya tidak terlihat berlebihan, misalnya pada sarung bantal, karpet, atau taplak meja.

Selain warna merah, warna pink atau merah muda juga identik dengan hari Valentine. Dikutip dari MOD Interiors, warna blush pink yang cenderung pucat akan memberikan sentuhan Valentine di rumah tanpa terlihat norak. Bahkan, warna pink yang lembut akan membuat rumah terlihat klasik dan bersih.

Baca Juga: 5 Tips Makeup untuk Tampil Cetar di Hari Valentine

Pasang berbagai hiasan dinding

Terakhir, Anda bisa menambahkan hiasan dinding yang terlihat romantis untuk menghadirkan suasana Valentine di rumah.

Hiasan dinding yang digunakan tentu harus sesuai dengan preferensi atau selera. Anda bisa menambahkan quotes atau kutipan-kutipan soal cinta, lukisan hati buatan tangan, hingga foto-foto bersama keluarga dan pasangan.

Itulah tips untuk mendekorasi rumah secara sederhana dalam rangka menyambut Valentine. Tak perlu berlebihan, yang penting rumah akan terasa romantis sehingga Anda dapat merayakan Valentine di rumah bersama pasangan dan keluarga.

Selamat mencoba!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News