HOME, Santai

Apa Sih Tren Thrifting Itu? Yuk, Mengenal Lebih Jauh Tren yang Lagi Viral Ini!

Apa Sih Tren Thrifting Itu? Yuk, Mengenal Lebih Jauh Tren yang Lagi Viral Ini!

MOMSMONEY.ID - Thrifting kini tengah menjadi trend yang makin digemari kawula muda. Bisnis thrift shop pun juga semakin merajalela, baik online atau offline. Menandakan bahwa peminatnya semakin banyak.

Namun apa sebenarnya trend thrifting ini? Menurut Urban Dictionary, thrifting adalah kegiatan berburu dan membeli pakaian bekas di toko pakaian bekas atau toko barang antik. 

Budaya ini sebenarnya sudah muncul sejak lama di Indonesia. Namun baru menjadi tren di kalangan pemuda-pemudi karena banyaknya influencer di sosial media yang melakukan kegiatan ini.

Baca Juga: 4 Alasan dan Keuntungan Mengapa Anda Harus Mulai Thrifting

Akhirnya mereka mulai penasaran dan ingin mencoba melakukan kegiatan tersebut.

Biasanya thrifting tak hanya melulu berhubungan dengan baju bekas. Barang bekas laput n juga menjadi sasaran orang-orang yang menyukai kegiatan berburu barang antik.

Barang-barang bekas dan antik yang dijual di thrift shop atau toko yang menjual barang bekas biasanya adalah barang-barang sisa impor. Jadi kondisinya juga belum tentu 100% baik. Sehingga, perlu sedikit tenaga ekstra untuk memilih pakaian yang memiliki kondisi bagus.

Thrifting ini dipilih karena banyak alasan. Salah satunya adalah murah. Barang-barang unik dan antik dapat ditemukan dengan mudah. Tentunya dengan harga yang lebih murah dibanding dengan harga di toko yang menyediakan barang baru.

Baca Juga: Inspirasi Dekorasi Kamar Tidur Bohemian Style, Cantik ala Pinterest!

Selain itu, thrifting dipilih karena memberikan pengalaman tersendiri saat memburunya. Memilih pakaian yang masih dalam kondisi bagus dengan harga murah merupakan pengalaman seru dari thrifting. 

Thrifting juga akan memberikan banyak pilihan baju unik dan tidak ada yang mengembari tentunya. Di samping itu, kreativitas untuk mendaur ulang tampilan atau re-styling pakaian tersebut juga bisa menjadi alasan mengapa thrifting disukai. 

Saat ini sudah banyak toko offline maupun online yang menyediakan barang-barang bekas. Jadi tak perlu takut untuk ketinggalan jaman dan mencoba tren yang tak akan pernah pudar ini.

Pastikan untuk mencuci terlebih dahulu barang-barang dan pakaian yang Anda dapat saat thrifting. Agar kebersihan dan kenyamanan menggunakan barang bekas tetap terjaga dengan baik.

Selanjutnya: 4 Rekomendasi Skincare Lokal Mengandung DNA Salmon untuk Perawatan Wajah ala Artis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News