HOME, Keluarga

Inspirasi Dekorasi Kamar Tidur Bohemian Style, Cantik ala Pinterest!

Inspirasi Dekorasi Kamar Tidur Bohemian Style, Cantik ala Pinterest!

MOMSMONEY.ID - Selain Instagram, Pinterest merupakan media yang banyak dikunjungi untuk mencari inspirasi interior rumah, termasuk kamar tidur.

Ketika Anda menelusuri inspirasi kamar tidur yang cantik dan estetik di Pinterest, gaya interior bohemian atau boho merupakan salah satu gaya yang banyak digunakan.

Gaya interior yang satu ini memang mengutamakan kenyamanan dengan banyak pernak-pernik dan dekorasi yang empuk dan lembut, sehingga cocok digunakan di kamar tidur. Dengan menggunakan gaya ini, kamar tidur Anda pun dijamin makin estetik dan Pinterest-worthy.

Tidak percaya? Coba tengok beberapa dekorasi kamar tidur dengan gaya bohemian di bawah ini. Semuanya terlihat cantik dan estetik, mirip dengan gambar kamar tidur yang sering Anda temui di Pinterest!

Baca Juga: 5 Ide Desain Lantai Marmer untuk Interior Rumah yang Elegan dan Mewah

Warna coklat dan biru yang segar

Gaya bohemian identik dengan perpaduan warna-warna mencolok, salah satunya warna yang menyerupai batu permata seperti ungu, hijau, dan biru.

Kamar tidur bergaya bohemian di atas menggunakan warna biru aqua yang segar untuk melengkapi keberadaan warna coklat yang earthy dan warna putih yang bersih. Perpaduan warna coklat kayu dan biru aqua dapat menciptakan kesan ruangan yang unik dan cerah.

Supaya nuansa bohemian ala Pinterest makin terasa, jangan lupa untuk menggunakan furnitur dan pernak-pernik berbahan alam seperti kayu dan rotan. Sebagai sentuhan akhir, tambahkan bantal, selimut, dan karpet untuk variasi tekstur dan pola di dalam kamar.

Pencahayaan yang lembut

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Home with rue (@homewithrue)

Kamar tidur bergaya bohemian yang Anda temui di Pinterest kerap menggunakan string light atau lampu Tumblr sebagai salah satu sumber pencahayaan. Penggunaan lampu tersebut dapat memberi kesan dreamy yang nyaman, bahkan di kamar sempit seperti pada gambar.

Supaya kamar tidur makin nyaman, jangan lupakan keberadaan dekorasi dan pernak-pernik yang lembut seperti bantal dan selimut dengan berbagai pola dan tekstur. Pilihlah warna dan motif yang masih senada supaya enak dipandang.

Karena kamar ini bergaya bohemian, maka keberadaan material alam seperti kayu dan tanaman segar juga penting. Anda bisa menggunakan pintu, lantai, dan furnitur kayu serta tanaman hias kesukaan Anda untuk dipajang di dalam kamar.

Baca Juga: Ide Desain Lantai Keramik Monokrom, Rumah Keren dengan Warna Simpel

Nuansa alam yang nyaman

Seperti yang sudah disinggung di atas, gaya interior bohemian menyukai keberadaan elemen alam seperti tanaman segar. Jadi, gaya interior yang satu ini cocok bagi Anda yang menyukai ruangan bertema alam yang segar.

Mencontoh gambar di atas, Anda bisa memulai dengan dinding kamar dengan warna netral atau gunakan mural atau wallpaper bergambar tanaman yang detail. Lalu, tambahkan beragam tanaman hias favorit Anda di beberapa sudut kamar.

Supaya nuansa alam makin terasa, gunakan furnitur dan pernak-pernik berbahan kayu dan rotan, kemudian gunakan warna-warna seperti biru dan hijau yang lembut. Kamar tidur bohemian pun makin estetik seperti di Pinterest!

Sentuhan bohemian yang minimalis

Walaupun gaya bohemian merupakan kebalikan dari gaya minimalis yang simpel, tidak ada salahnya memberi sedikit sentuhan bohemian pada kamar tidur minimalis supaya kamar terasa lebih hidup dan Pinterest-worthy.

Untuk menambahkan sentuhan bohemian pada kamar tidur minimalis, cukup gunakan dekroasi dan pernak-pernik dengan beragam tekstur dan pola dengan warna yang senada dengan penampilan kamar.

Sebagai contoh, kamar tidur di atas menggunakan bantal, selimut, dan alas bulu dengan motif dan tekstur yang berbeda-beda, namun warnanya masih serasi dengan kamar tidur yang didominasi warna hitam, putih, dan soft pink.

Selanjutnya: Ide Penggunaan Lantai Semen untuk Interior Rumah, Adem dan Homey

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News