HOME, Keluarga

Ide Desain Lantai Keramik Monokrom, Rumah Keren dengan Warna Simpel

Ide Desain Lantai Keramik Monokrom, Rumah Keren dengan Warna Simpel

MOMSMONEY.ID - Lantai keramik merupakan pilihan lantai yang populer digunakan di Indonesia. Tidak heran, karena jenis lantai yang satu ini cukup terjangkau dan mudah didapatkan. Pilihan warna dan motifnya pun beragam, sehingga dapat disesuaikan dengan gaya interior rumah Anda.

Salah satu warna lantai keramik yang banyak disukai adalah warna monokrom alias hitam-putih. Kedua warna ini termasuk netral, sehingga dianggap sebagai pilihan yang aman untuk mendekorasi interior rumah.

Bagi sebagian orang, perpaduan warna ini bisa terasa membosankan dan monoton. Namun, dengan sedikit kreativitas, Anda bisa mengombinasikan lantai keramik monokrom supaya terlihat keren dan membuat rumah tampil beda.

Nah, berikut ini ada beberapa contoh desain lantai keramik warna monokrom yang bisa membuat interior rumah makin menarik. Dari gaya klasik hingga modern, Anda tinggal memilih desain seperti apa yang cocok untuk rumah Anda. Yuk, tengok ulasannya di bawah ini.

Baca Juga: 5 Ide Desain Lantai Marmer untuk Interior Rumah yang Elegan dan Mewah

Pemisah area di rumah

Tak jarang pemilik rumah menggunakan keramik dengan motif yang berbeda dalam satu ruangan untuk memberi semacam batas atau pemisah antara dua area yang berbeda. Jadi, walaupun berada di dalam satu ruangan, penghuni rumah akan mendapat kesan berada di tempat yang berlainan.

Interior rumah di atas menggunakan keramik polos pada ruang keluarga dan keramik bermotif pada koridor yang menuju ruangan atau kamar lain. Walaupun keramiknya berbeda, keduanya tetap terlihat serasi karena sama-sama menggunakan warna monokrom.

Kesan klasik yang simpel

Walaupun hanya terdiri dari dua warna, keramik hitam dan putih bisa dikreasikan menjadi pola lantai yang unik sehingga interior ruangan tetap terlihat menarik.

Dapur bernuansa monokrom di atas menggunakan lantai keramik berwarna hitam dan putih. Memang kedengarannya biasa, tapi pemilik rumah memilih untuk menggunakan inlay atau aksen berupa keramik hitam yang dipasang pada sudut-sudut keramik putih, sehingga ada kesan klasik yang tetap simpel di dalam ruangan.

Keramik segitiga modern

Salah satu cara untuk mengkreasikan keramik hitam-putih agar tidak membosankan adalah dengan membentuk pola geometris yang modern. Memang terlihat simpel, namun efeknya dapat membuat ruangan terlihat menyenangkan.

Kamar mandi minimalis di atas menggunakan lantai keramik hitam-putih berbentuk segitiga yang disusun membentuk pola geometris yang rapi dan terlihat modern. Untuk menyeimbangkan pola geometris di lantai, warna polos yang kalem digunakan pada dinding kamar mandi.

Baca Juga: 4 Dekorasi Rumah dengan Bohemian Style, Rumah Makin Ceria dan Meriah

Zig-zag yang seru

Selain segitiga, pola lainnya yang bisa Anda coba dengan lantai keramik monokrom adalah garis zig-zag. Pola ini dapat memberikan sentuhan modern yang seru pada interior ruangan.

Jika perpaduan warna hitam dan putih dirasa terlalu kontras, coba gunakan perpaduan keramik abu-abu dan putih seperti pada gambar di atas. Perpaduan warna tersebut tidak sekontras hitam dan putih, namun efek modern yang dihasilkan tetap sama.

Ornamen berkesan vintage

Jika Anda menyukai interior rumah yang terlihat klasik dan vintage, maksimalkan saja melalui penggunaan lantai keramik dengan motif ornamen yang terlihat ramai seperti pada gambar di atas.

Supaya interior ruangan tetap nyaman dipandang, imbangi dengan menggunakan warna polos pada dinding dan furnitur. Anda bisa menggunakan warna netral atau coba perpaduan warna lainnya, seperti dinding hijau dan kursi kuning pada gambar di atas.

Itulah beberapa contoh desain lantai keramik monokrom yang terlihat unik dan membuat rumah tampil beda. Bagaimana, adakah desain yang ingin Anda terapkan pada lantai rumah?

Selanjutnya: Inspirasi Kamar Mandi Gaya Industrial, Dari Model Sederhana Hingga Meriah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News