HOME, Keluarga

Inspirasi Kamar Mandi Gaya Industrial, Dari Model Sederhana Hingga Meriah

Inspirasi Kamar Mandi Gaya Industrial, Dari Model Sederhana Hingga Meriah

MOMSMONEY.ID - Belakangan, gaya industrial sedang populer digunakan untuk interior rumah dan kafe. Gaya ini populer dan banyak digemari karena memberi kesan bangunan “belum jadi”, namun tetap terlihat estetik dan memberi kesan unik pada interior ruangan.

Jika gaya industrial biasanya diterapkan di ruang keluarga atau dapur, Anda bisa mencoba sesuatu yang berbeda dengan menggunakan gaya ini di kamar mandi. Dengan gaya industrial, kamar mandi bakal tampil beda dan membuat penghuni rumah makin nyaman saat mandi.

Berikut ini ada beberapa contoh kamar mandi yang didesain dengan gaya industrial. Yuk, tengok desain kamar mandi di bawah untuk mendapatkan inspirasi!

Baca Juga: Inspirasi Kamar Tidur Warna Abu-Abu, Bikin Anda Betah di Kamar

Gantungan handuk yang simpel

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Barbara (@basias_deco)

Karena gaya industrial memiliki ciri khas penggunaan material bangunan pada interior rumah, maka Anda dapat memadukan elemen batu, kayu, dan besi untuk menciptakan kesan industrial pada kamar mandi.

Gunakan material-material tersebut dengan warna netral yang kalem, sehingga kamar mandi terlihat nyaman dan minimalis. Anda bisa memadukan warna terang dan gelap untuk menciptakan kombinasi warna yang menarik.

Terakhir, tambahkan pernak-pernik khas industrial seperti gantungan handuk yang sederhana pada gambar di atas. Gantungan handuk tersebut pun bisa menjadi titik fokal yang menarik perhatian pada kamar mandi. Anda bisa memanfaatkan tangga besi yang tidak terpakai untuk mendapatkan fungsi gantungan handuk yang sama seperti gambar di atas.

Perpaduan warna dan pola

Karena gaya industrial biasanya terkesan “kasar” dan apa adanya, Anda tidak harus memaksakan diri untuk memberi kesan minimalis. Perpaduan beragam tekstur dan material bangunan justru menjadi ciri khas dan daya tarik dari gaya ini.

Contohnya seperti kamar mandi di atas yang menggunakan perpaduan dinding bata ekspos dan lantai dengan keramik berpola yang terlihat ramai. Perpaduan kedua pola dan warna tersebut pun dapat menciptakan penampilan kamar mandi yang unik.

Untuk menyeimbangkannya, gunakan warna netral yang polos melalui keberadaan dinding putih atau dinding semen pada sisi lain ruangan, ditambah bathtub putih yang simpel. Jangan lupa untuk menambahkan pernak-pernik khas industrial berbahan kayu dan besi.

Baca Juga: Mengenal Spray Mop, Alat Pel Lantai yang Praktis dan Mudah Dipakai!

Dinding bata sebagai aksen

Anda tidak harus menggunakan dinding bata pada keempat sisi dinding untuk menciptakan kesan industrial di dalam kamar mandi. Cukup gunakan dinding bata pada sebagian sisi dinding untuk menciptakan efek yang sama.

Kamar mandi di atas menggunakan dinding bata sebagai aksen pada sisi atas dinding. Sisi bawahnya dibiarkan polos dengan keramik warna putih, ditambah dengan keramik hijau kebiruan di area wastafel. Perpaduan warna-warna tersebut pun sudah cukup untuk memberi kesan industrial.

Jangan lupa untuk menambahkan pernak-pernik dengan material kayu, besi, dan kaca yang khas industrial. Jika ingin, tambahkan warna-warna lain seperti hijau dan biru untuk melengkapi penampilan kamar mandi.

Industrial yang minimalis

Anda juga bisa membuat gaya industrial terlihat minimalis. Kuncinya, tetap gunakan prinsip minimalis yang mengutamakan penampilan interior yang bersih dan tegas.

Kamar mandi di atas menggunakan gaya minimalis, tapi Anda tetap bisa merasakan kesan industrial lewat penggunaan material khas industrial seperti kayu, batu, kaca, dan besi. Warna-warna batu dan kayu yang alami pun menambah kesan industrial yang kalem dan nyaman pada kamar mandi.

Sebagai sentuhan terakhir, pemiliknya menggunakan lampu bohlam dengan pencahayaan putih dan menambahkan pernak-pernik lain untuk memperkuat kesan industrial di kamar mandi.

Nah, itulah beberapa contoh penggunaan gaya industrial pada kamar mandi. Dari kamar mandi yang minimalis hingga meriah, semuanya bisa digabungkan dengan gaya industrial sehingga menciptakan tampilan kamar mandi yang keren.

Bagaimana, apakah Anda tertarik mencoba gaya ini pada kamar mandi?

Selanjutnya: 4 Dekorasi Rumah dengan Bohemian Style, Rumah Makin Ceria dan Meriah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News