HOME, Santai

Apa Itu Cult Film? Yuk, Kenali dan Tonton Filmnya Berikut Ini

Apa Itu Cult Film? Yuk, Kenali dan Tonton Filmnya Berikut Ini

MOMSMONEY.ID - Istilah film cult tentunya bukan istilah yang asing bagi mania film. Istilah film cult ini adalah istilah yang digunakan bagi film-film yang memiliki penggemar atau pengikutnya sendiri. 

Bahkan, tak jarang penggemar maupun pengikutnya ini memiliki fanbase yang sangat aktif dalam kegiatan pembahasan film secara eksklusif dan berdedikasi.

Film cult biasanya bukanlah film yang menjadi box office. Film cult ini biasanya didominasioleh film indie dan anti mainstream.

Baca Juga: Rekomendasi Film Thriller Terbaik yang Berhasil Menangi Piala Oscar

Berikut ini adalah beberapa judul film cult yang bisa menjadi alternatif tontonan.

Eternal Sunshine of the Spotless Mind

Merupakan salah satu film sci-fi romantis yang dibintangi oleh Kate Winslet dan Jim Carrey. Film ini bercerita tentang sepasang kekasih yang hubungannya sedang hambar. Hingga akhirnya mereka memutuskan untuk mencoba cara medis.

Prosedur medis ini digunakan mereka untuk menghapus memori yang dimiliki mereka terhadap satu sama lain. Karena kisah romantis dan sinematografi yang apik, film ini memiliki jumlah fans yang banyak setelah menontonnya.

Back to the Future

Sudah tak perlu diragukan lagi bahwa film sci-fi yang satu ini memiliki jumlah penggenar yang selalu bertambah setelah menonton filmnya.

Baca Juga: Terperangkap di Putaran Waktu, Yuk Tonton Film dengan Tema Time Loop Ini

Film ini berkisah tentang perjalanan waktu yang dilakukan seorang murid SMA berusia 17 tahun ke masa lalu. Ia pun melakukan perjalanan waktu ini bersama temannya dan peneliti eksentris Doc Brown.

Dazed and Confused

Gara-gara ketenaran dan banyaknya fans film ini, merchandise bertuliskan judul film ini tentunya dapat dengan mudah ditemukan. 

Bercerita mengenai kehidupan remaja di tahun 70an, film ini membawa penontonnya bertualang dengan sekelompok murid SMP dan SMA yang berada pada masa akhir sekolah mereka di tahun 1976.

The Dark Knight

Semenjak kemunculannya, film The Dark Knight memang sudah menarik perhatian banyak pecinta film. Kisah yang berbeda dari film ini tentunya membawa film ini menjadi salah satu film yang terkenal dan dicintai fansnya.

Joker kembali muncul dan berusaha mengacaukan Gotham. Batman harus berusaha untuk melawan ketidak adilan yang terjadi di Gotham secara fisik dan psikis. Kelihaian Joker dalam melawan Batman menjadi daya tarik sendiri dalam film Batman ini. 

Selanjutnya: Mengenal Crab Mentality, Mentalitas yang Suka Iri dengan Kesuksesan Orang Lain

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News