HOME, Santai

Rekomendasi Film Thriller Terbaik yang Berhasil Menangi Piala Oscar

Rekomendasi Film Thriller Terbaik yang Berhasil Menangi Piala Oscar

MOMSMONEY.ID - Menonton film Oscar tentunya menjadi pengalaman yang menarik. Dari segi kisah yang unik hingga sinematografi apik bisa didapatkan ketika menonton film yang memenangi piala Oscar.

Begitu juga dengan film thriller. Penghargaan Oscar juga memiliki beberapa daftar film yang memenangi kategori film thriller. 

Untuk menemani bulan Oktober, beberapa film thriller pemenang piala Oscar ini bisa dijadikan alternatif tontonan.

Baca Juga: Suka Misteri? Yuk, Tonton Film dengan Tema Pencarian Orang Hilang Ini

The Departed (2006)

Film yang dibintangi Leonardo DiCaprio, Matt Damon, dan Jack Nicholson ini berhasil mengantongi 4 penghargaan Oscar. 

Berkisah tentang polisi muda yang diberi tugas untuk menyamar dalam penyelidikan organisasi kriminal orang-orang Irlandia-Amerika. Namun dalam proses investigasi tersebut ia bersama rekannya harus menyelamatkan diri dari serangan tak terduga dari lawan yang mengekspos identitas mereka.

Black Swan (2010)

Black Swan berkisah tentang usaha dan upaya yang harus dilakukan seorang ballerina dalam mendapatkan perannya di sebuah pementasan Swan Lake. Ia harus bersaing dengan ballerina baru untuk mendapatkan peran swan lake tersebut.

Swan lake adalah karakter yang bisa menunjukkan sisi innocent dan sisi gelapnya sekaligus. Sedangkan keduanya hanya memiliki satu sisi tersebut. Film psychologic thriller ini dibintangi oleh Natalie Portman dan Mila Kunis.

Baca Juga: Menegangkan! Ini Dia Film yang Kisahkan Rasanya Diteror Psikopat

The Imitation Game (2014)

Bergenre thriller biografi, film ini bersetting saat perang dunia ke-2. Seorang jenius matematika bernama Alan Turing berusaha untuk memecahkan kode enigma Jerman. Ia juga dibantu dengan rekan lainnya sambil melakukan usaha untuk memperbaiki kehidupannya yang bermasalah.

Film yang memenangi penghargaan Oscar ini dibintangi oleh Benedict Cumberbatch, Keira Knightley, dan atthew Goode.

The Revenant (2015)

Mendapatkan 3 penghargaan Oscar, film ini berkisah tentang perjuangan seorang penjual bulu di tahun 1820. Ia harus bertarung dengan dingin dan beruang ketika ia ditinggalkan oleh rekan berburunya saat musim dingin di pegunungan bersalju.

Ia harus berusaha hidup dan menemukan jalan pulang ditengah hujan salju yang lebat. Ditambah dengan adanya bahaya dari binatang buas yang mengitarinya. Film ini dibintangi oleh Leonardo DiCaprio, Tom Hardy, dan juga Will Poulter. 

Selanjutnya: Bosan Film Western dan Korea? Yuk, Tonton Film dari Negara Lain Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News