HOME, Santai

Terperangkap di Putaran Waktu, Yuk Tonton Film dengan Tema Time Loop Ini

Terperangkap di Putaran Waktu, Yuk Tonton Film dengan Tema Time Loop Ini

MOMSMONEY.ID - Time loop adalah sebuah plot fiksi yang membuat karakter sebuah film kembali mengalami kejadian berulang-ulang. Biasanya kejadian ini terjadi selama beberapa hari dengan pola kejadian yang sama.

Tema time loop ini juga merupakan tema yang kerap diangkat menjadi sebuah film. Karena kisahnya yang unik dan menarik membuatnya digemari penonton.

Berikut ini adalah beberapa judul film yang bertema tentang time loop.

Baca Juga: Bikin Ngeri, 6 Serial Kriminal Ini Diangkat dari Kisah Nyata

Edge of Tomorrow

Film yang dibintangi oleh Tom Cruise dan Emily Blunt menceritakan tentang kisah tentara yang berperang melawan alien. Kalah dalam pertempuran melawan alien, sang tentara malah mendapati dirinya terbangun tanpa sedikit luka di tubuhnya. Perputaran waktu melawan alien terus berlangsung hingga ia bisa menemukan sebuah cara untuk melawan alien tersebut.

Before I Fall

Film bergenre misteri fantasi ini juga mengangkat kisah time loop yang mengajarkan betapa pentingnya sebuah kehidupan. Samantha terperangkap dalam perputaran waktu dimana ia bangun tanpa memiliki masa depan. Ia harus berusaha memecahkan misteri dari perubahan drastis yang menimpanya dalam semalam saja.

Happy Death Day

Happy Death Day menceritakan tentang seorang mahasiswi yang harus menjalani kehidupan berulangnya setiap hari. Perputaran waktu yang ia alami ini akan kembali ke titik awal ketika ia berhasil dibunuh oleh pembunuh. Maka dari itu ia harus berusaha menemukan siapa pembunuh yang menyebabkan hidupnya berulang.

Baca Juga: Ingin Nonton Serial Thriller? Simak Daftar Judulnya Berikut Ini

Palm Spring

Dua tamu undangan di sebuah pernikahan harus terperangkap dalam putaran waktu secara tiba-tiba. Hal tersebut membuat mereka kemudian saling mengenal satu sama lain. Tentunya kisah romantis juga terbentuk dari pola putaran waktu yang menimpa mereka.

Sabar Ini Ujian

Film Indonesia juga memiliki film dengan tema time loop. Sabar Ini Ujian adalah film time loop pertamma di Indonesia yang mengisahkan tentang Sabar yang terperangkap dalam putaran waktu di acara pernikahan mantan kekasihnya. Ia kemudian menyadari hal tersebut dan berusaha untuk memperbaiki keadaan dan hubungan yang pernah ia miliki dengan mantannya.

Selanjutnya: Catat! Jadwal Terbaru Seleksi CPNS 2021

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News