HOME, Santai

Bikin Ngeri, 6 Serial Kriminal Ini Diangkat dari Kisah Nyata

Bikin Ngeri, 6 Serial Kriminal Ini Diangkat dari Kisah Nyata

MOMSMONEY.ID - Serial film banyak yang terinspirasi atau pun diangkat dari sebuah kisah nyata di kehidupan sehari-hari. 

Yang lekat dan menarik perhatian adalah kisah kriminal yang kemudian diadaptasi menjadi sebuah serial tv. Biasanya serial ini akan lebih banyak menarik penonton karena rasa penasaran dan keingintahuan penonton terhadap kisah dibalik kasus kriminal.

Berikut ini adalah rekomendasi serial kriminal terbaik yang bisa dimasukan ke daftar tontonan Anda.

Baca Juga: Dijamin Bikin Ngeri! Film-Film Ini Kisahkan Aksi Kejam Serial Killer

The Serpent

The Serpent mendapatkan rating 7,7 dari IMDb dan memiliki 8 episode saja. Serial thriller kriminal ini berlatar di tahun 1970an dimana pembunuh keji bernama Charles Sabhraj mulai mengintai wisatawan asing yang melewati jalur hippie di Asia Selatan dan mengancam keselamatan mereka. 

Don’t F**k With Cats: Hunting An Internet Killer

Serial kriminal Netflix yang hanya memiliki 3 episode ini mendapatkan rating 8.0 dari platform IMDb. Serial dokumenter kriminal ini mengisahkan tentang sekelompok detektif amatir online yang melakukan perburuan untuk menangkap penyiksa kucing di internet.

Manhunt

Manhunt adalah serial Netflix dengan genre biografi kriminal. Serial yang juga bergenre thriller ini memiliki 2 season dan mendapat rating 8.1 dari IMDb. Bercerita tentang perjuangan seorang profiler yang diberi tugas untuk membantu FBI melacak Unabomber yang keji.

Baca Juga: Penuh Intrik! 4 Rekomendasi Serial Kriminal Yang Harus Ditonton

Unbelievable

Serial yang terinspirasi dari kisah nyata ini mengisahkan tentang perjuangan seorang wanita muda yang dituduh berbohong mengenai kasus pemerkosaan yang menimpanya. Namun dua detektif memutuskan untuk menyelidikinya setelah beberapa laporan mengenai serangan serupa muncul. 

Mindhunter

Serial thriller kriminal Netflix ini kini telah memiliki 2 season dan mendapatkan rating 8.6 dari IMDb. Mengikuti dua agen FBI di akhir tahun 1970an yang menyelidiki kasus pembunuhan dan mengenal penjahat seperti monster dengan lebih dekat. 

The Jinx: The Life and Deaths of Robert Durst

Serial misteri kriminal HBO ini menceritakan tentang pembuat film Andrew Jarecki yang memeriksa kehidupan ikon real estat tertutup, Robert Durst. Ia merupakan tersangka umum dalam serangkaian kejahatan yang hingga kini belum terpecahkan. Serial ini mendapatkan rating 8.7 dari IMDb.

Selanjutnya: Ingin Mengurangi Nasi? Coba Ganti dengan Sumber Makanan Sehat Berikut Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News