Keluarga

Ada Candi Borobudur, Intip Rekomendasi 7 Destinasi Wisata Spiritual di Dunia

Ada Candi Borobudur, Intip Rekomendasi 7 Destinasi Wisata Spiritual di Dunia

MOMSMONEY.ID - Di antara sekian banyak destinasi wisata spiritual di dunia, pernahkah Anda mengunjungi salah satu tempat suci tersebut?

Beberapa destinasi wisata spiritual ini dipercayai sebagai kota suci bagi agama dan kepercayaan tertentu. Dan, Indonesia patut bangga karena memiliki 1 destinasi yang diakui dunia.

Di mana sajakah tempat destinasi wisata spiritual tersebut? Melansir dari Lost Waldo dan The Broad Life, berikut daftarnya:.

Candi Borobudur, Indonesia

Destinasi Wisata Spiritual di Dunia: Borobudur

Indonesia memiliki 1 destinasi wisata spiritual kelas dunia yang patut diacungi jempol.

Ada Candi Borobudur yang pada tanggal 4 Juni 2023 lalu menjadi tempat dilaksanakannya perayaan Hari Waisak oleh segenap umat Buddha dan para Biksu-Bhante dari beberapa negara di Asia Tenggara.

Candi Borobudur yang berasal dari abad ke-8 ini berbentuk punden berundak dengan stupa utama di bagian puncaknya.

Menurut UNESCO, Candi Borobudur disebut sebagai mahakarya arsitektur dan kuil seni khas Buddha.

Baca Juga: Bukan Stonehenge, Ternyata Ini 5 Kuil Tertua di Dunia yang Punya Peradaban Panjang

Yerusalem, Israel

Yerusalem di Israel merupakan kota suci bagi 3 agama sekaligus, mencangkup Yahudi, Kristen, dan Islam.

Yerusalem yang merupakan salah satu kota tertua di dunia telah sangat lama menjadi bagian dari destinasi wisata spiritual kelas dunia. Begitu banyak orang di seluruh dunia berduyun-duyun mengunjungi kota suci ini untuk beribadah.

Mekkah, Arab

Destinasi Wisata Spiritual di Dunia: Mekkah

Baca Juga: 5 Hidangan Klasik ala Italia yang Cerminkan Sejarah dan Budaya Negaranya

Rutin dilakukan selama bertahun-tahun, umat Muslim di seluruh dunia melaksanakan ibadah haji dan umrah di tanah suci Mekkah.

Ibadah haji sendiri merupakan salah satu rukun Islam yang kelima dan diwajibkan bagi yang mampu. Tak heran, Mekkah menjadi salah satu destinasi wisata spiritual terpopuler di dunia.

Machu Picchu, Peru

Destinasi Wisata Spiritual di Dunia: Machu Picchu, Peru

Telah ditetapkan UNESCO pada tahun 1983 sebagai salah satu dari 7 Keajaiban Dunia, Machu Picchu yang ada di Peru disebut sebagai Kota/Kerajaan Inca yang Hilang.

Machu Picchu menjadi salah satu destinasi wisata spiritual yang patut Anda kunjungi saat pergi ke Peru. Anda juga dapat mengagumi bangunan reruntuhan Kerajaan Inca di sana.

Baca Juga: Bikin Pusing hingga Mual, Ternyata Ini 6 Makanan Paling Bau di Dunia Selain Durian

Lourdes, Perancis

Destinasi Wisata Spiritual di Dunia: Lourdes, Perancis

Kota Lourdes di Perancis menjadi salah satu destinasi wisata spiritual di dunia yang wajib dikunjungi Umat Kristiani.

Pada Februari 1958, Perawan Maria “muncul” ke Bernadette Soubirous dalam penglihatan seorang siswi 14 tahun. Ia melihat Perawan Maria dalam wujud wanita cantik berjubah putih yang melakukan kegiatan mandi hingga 18 kali.

Setelah itu, barulah ditemukan sebuah mata air di dekat lokasi yang hingga kini menarik para turis di seluruh dunia untuk mengunjungi destinasi wisata yang satu ini.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Destinasi Wisata Terfavorit di Ubud Bali yang Wajib Anda Kunjungi

Gunung Kailash, Tibet

Gunung Kailash di Tibet pantas disebut menjadi bagian dari destinasi wisata spiritual di dunia. bagaimana tidak, Gunung Kailash merupakan tempat suci bagi 4 agama sekaligus: Hindu, Buddha, Jainisme, dan Bon.

Di gunung inilah terdapat 4 sungai beasr: Indus, Brahmaputra, Karnali, dan Sutlej yang dipercaya dapat membersihkan dosa.

Para peziarah yang melakukan perjalanan ke destinasi wisata yang satu ini mendapatkan pengalaman luar biasa dari segi fisik maupun iman. Namun setelahnya, mereka merasakan kegembiaraan dan kedamaian.

Chichen Itza, Meksiko

Destinasi Wisata Spiritual di Dunia: Chichen Itza, Meksiko

Baca Juga: Rekomendasi 9 Makanan Khas Bali yang Wajib Masuk dalam Daftar Keinginanmu

Telah menjadi salah satu destinasi wisata spiritual di dunia, Chichen Itza di Meksiko menarik banyak pengunjung, terutama bagi pecinta sejarah, seni, maupun para penyembah dewa alam semesta.

Melansir dari Kompas, Chicken Itza merupakan kota peninggalan Suku Maya yang terletak di Meksiko. Terdapat beberapa peninggalan seperti Piramida Kulkukan (El Castillo) yang sangat terkenal.

Para peneliti memperkirakan bahwa piramida ini dahulu dijadikan sebagai pusat perkembangan ekonomi dan politik pada zamannya.

Itulah sederet destinasi wisata spiritual di dunia. Pernahkah Anda mengunjungi salah satu tempat suci tersebut?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News