Keluarga

Rekomendasi 5 Destinasi Wisata Terfavorit di Ubud Bali yang Wajib Anda Kunjungi

Rekomendasi 5 Destinasi Wisata Terfavorit di Ubud Bali yang Wajib Anda Kunjungi

MOMSMONEY.ID - Punya rencana berlibur ke Ubud Bali? Kali ini MomsMoney rangkumkan sederet destinasi wisata di sekitar kawasan Ubud yang wajib Anda kunjungi.

Sederet destinasi wisata ini mulai dari berbelanja kerajinan tangan, hingga menikmati alam yang sejuk. Berikut daftar destinasi wisatanya.

Lotus Ubud Swing

Destinasi Wisata Terfavorit di Ubud Bali: Lotus Ubud Swing

Ingin menikmati indahnya pemandangan dari atas sambil naik ayunan? Lotus Ubud Swing wajib Anda masukkan ke dalam list destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi saat pergi ke Ubud, Bali.

Lotus Ubud Swing terletak di Jalan Raya Tegallalang, Ubud bagian Utara. Dengan menaiki ayunan ini, Anda bisa melihat pemandangan hamparan kebun kopi hingga persawahan yang spektakuler.

Di sini, Anda juga dapat menikmati secangkir kopi luwak hangat yang harum dan sedap.

Baca Juga: Warna Keberuntungan Berbagai Shio di Tahun Kelinci Air 2023, Apes atau Beruntung?

Arung Jeram di Sungai Ayung

Destinasi Wisata Terfavorit di Ubud Bali: Arung Jeram

Jika Anda berkunjung ke Bali, jangan lupa bermain arung jeram. Salah satu destinasi wisata terfavorit untuk wahana arung jeram ada di Sungai Ayung.

Melansir dari Wonderful Indonesia, Sungai Ayung adalah sungai terlebar dan terpanjang di Bali, terbentang sepanjang 75 km dari utara gunung hingga ke selat Badung di Sanur. Lokasi Sungai Ayung ada di Kedewatan Ubud.

Melansir Kompas, biaya bermain arung jeram di Sungai Arung sekitar Rp 350.000-550.000 per orang.  Panjang jalur arung jeram sekitar 10 KM dan membutuhkan waktu selama hampir 2 jam untuk mengarunginya.

Baca Juga: Ada Raja Ampat, Ini 6 Destinasi Wisata Terbaik 2023, Nyaman untuk Bersantai

Tirta Empul

Destinasi Wisata Terfavorit di Ubud Bali: Tirta Empul

Ingin merasakan destinasi wisata Ubud dengan suasana tradisional? Cobalah pergi ke Tirta Empul yang terletak di Desa Manukaya, Kecamatan Tampak Siring, kabupaten Gianyar.

Tirta Empul yang merupakan pura Hindu menyediakan mata air yang jernih. Terdapat 2 kolam besar & beberapa pancuran air. Umat Hindu biasa melakukan ritual penyucian diri di tempat ini untuk menyembah Dewa Indra.

Ubud Art Market

Destinasi Wisata Terfavorit di Ubud Bali: Ubud Art Market

Tak kalah asik dari destinasi wisata lainnya, Ubud Art Market atau Pasar Seni Ubud juga wajib Anda masukkan ke list liburanmu!

Ubud Art Market menyediakan berbagai hasil karya seni masyarakat Bali, mulai dari topeng Barong, kain pantai, topi, tas anyaman, hingga aksesori khas Ubud, Bali.

Melansir dari Hotel.com, Ubud Art Market menjadi semakin terkenal di kalangan turis mancanegara karena menjadi latar film Hollywood “Eat, Pray, Love” yang dibintangi oleh aktris Julia Roberts.

Baca Juga: Daftar 30 Destinasi Wisata Terbaik 2023 yang Jadi Referensi Libur Tahun Baru

Goa Gajah

Destinasi Wisata Terfavorit di Ubud Bali: Goa Gajah

Destinasi wisata terfavorit di Ubud Bali selanjutnya ada Goa Gajah.

Goa Gajah yang letaknya di Desa Bedulu, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar Bali merupakan situs pura buatan yang difungsikan sebagai tempat beribadah. Tak hanya itu, di sekelilingnya ditutupi dengan rimbunnya pepohonan yang asri.

Karena Goa Gajah merupakan tempat suci, maka bagi Anda yang ingin mengunjunginya, diwajibkan mematuhi beberapa etika seperti tidak boleh memasuki Goa saat sedang datang bulan, hingga wajib berpakaian sopan

Masuk ke Goa Gajah hanya dipatoh harga sekitar Rp 30.000 per orang untuk dewasa.

Itu dia sederet destinasi wisata terfavorit di Ubud Bali yang wajib Anda kunjungi setidaknya sekali seumur hidup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News