Keluarga

7 Tips Merayakan Hari Valentine Bersama Pasangan, Bikin Awet Hubungan

7 Tips Merayakan Hari Valentine Bersama Pasangan, Bikin Awet Hubungan

MOMSMONEY.ID - Sebentar lagi Hari Valentine tiba. Sudahkah Anda merencanakan kegiatan apa saja yang ingin dilakukan saat perayaan Hari Kasih Sayang tiba? Jika belum, simak beberapa tips merayakan Hari Valentine bersama pasangan.

Merayakan Hari Valentine bersama pasangan haruslah menjadi kegiatan yang paling berharga dan romantis untuk dilakukan.

Berikut ini, MomsMoney telah merekomendasikan sederet tips merayakan hari Valentine berasma pasangan yang bisa Anda lakukan, melansir dari Bustle dan Fotor:

Baca Juga: 8 Ide Hadiah Valentine untuk Orang Tersayang, Tak Terbatas Gender dan Usia!

Buat surat cinta

Tips merayakan Hari Valentine bisa dengan membuat surat cinta untuk pasangan. Belilah kartu ucapan dari toko dan buat rangkaian kata-kata romantis. Jangan lupa selipkan beberapa foto berdua bersama pasangan.

Habiskan waktu berdua

Habiskan waktu berdua

Merayakan Hari Valentine bersama pasangan bisa dengan meluangkan waktu hanya berdua. Anda bisa mengajak pasangan untuk makan berdua di restoran atau buat makan malam spesial.

Kegiatan lainnya yang bisa Anda coba adalah menonton film-film romantis di sofa

Coba melamarnya

Jika Anda adalah seorang pria yang sudah lama berpacaran, tak ada salahnya untuk memulai hubungan yang lebih serius bersama pasangan.

Salah satu cara terbaik melamar kekasihmu adalah saat Valentine tiba. Rencanakan baik-baik rangkaian acara lamaran di hari Valentine, lalu rayakan hari Valentine dengan penuh cinta.

Baca Juga: Promo McD Terbaru Februari 2023, Paket Happy Meal The Super Mario Bros Rp 43.000

Nostalgia kencan pertama

Bernostalgia mengingat kencan pertama bisa jadi salah satu tips merayakan hari Valentine bersama pasangan yang juga menarik.

Wanita sangat suka apabila pria bisa mengingat detail saat awal hubungan dimulai. Sebab, awal hubungan biasanya menjadi sisi paling romantis dari pasangan.

Cobalah bawa pasangan Anda ke tempat pertama saat berkencan. Ajak ia makan bersama lalu bernostalgia masa-masa indah saat hubungan baru dimulai.

Baca Juga: Promo KFC Terbaru Februari 2023, Paket Kombo Duo Super Komplit Khusus Dine in

Membuat kue bersama

Ide Hadiah Valentine Kue Buatan Sendiri

Baca Juga: 6 Tips Masak Menyenangkan Bersama Anak, Jadi Kegiatan Pelepas Stres!

Membuat kue Valentine juga bisa jadi salah satu tips merayakan hari Valentine bersama pasangan.

Tak perlu khawatir jika Anda dan pasangan sama sama tak bisa memasak. Yang diperlukan dalam kegiatan ini adalah menghabiskan waktu yang menyenangkan dengan memasak bersama.

Alangkah lebih baik jika kue yang dihasilkan enak dan dapat dimakan. Namun jika tidak, tak masalah.

Bicarakan bahasa cintamu

Saat merayakan hari Valentine bersama, cobalah untuk menghabiskan waktu mengobrol berdua membahas bahasa cinta atau love language-mu bersama pasangan.

Bahasa cinta yang berbeda bisa saja menimbulkan masalah di lain waktu. Sebab, satu sama lain tidak mengerti keinginan untuk memberi & menerima cinta dengan cara yang berbeda.

Jalan keluarnya adalah dengan membahas bahasa cinta masing-masing dan bersikaplan setransparan mungkin.

Baca Juga: Mudah Diterapkan, Ikuti 7 Tips Agar Anak Mau Makan Ikan Tanpa Banyak Menolak

Beri kado Valentine

Buket Bunga

Merayakan hari Valentine bersama pasangan tak lengkap rasanya apabila tak sambil memberikan kado. Ada banyak ide hadiah Valentine yang bisa diberikan mulai dari bunga, cokelat, parfum, buku, hingga perhiasan.

Namun, apabila Anda masih bingung menentukan kado Valentine yang ingin Anda berikan pada pasangan, Becca Hirsch, terapis pernikahan berlisensi, merekomendasikan untuk mencocokkan kado Valentine Anda dengan tingkat keintiman dengan pasangan.

Baca Juga: Anti Gagal, Ikuti 6 Tips Masak Wagyu Agar Enak Seperti Buatan Koki

Jika Anda dan pasangan baru sebulan berpacaran, berilah hadiah yang kasual seperti sekotak cokelat atau seikat bunga. Jika sudah setahun berpacaran, cobalah ajak ia menikmati liburan bersama.

"Meski begitu, hadiah Valentine bergantung pada sedekat dan senyaman apa Anda bersamanya," kata Hirsch.

Itulah sederet tips merayakan Hari Valentine bersama pasangan. Coba lakukan beberapa tips di atas untuk melanggengkan hubungan Anda bersama orang tersayang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News