HOME, Santai

6 Sumber Makanan Alami Ini Bisa Membantu Meredakan Flu

6 Sumber Makanan Alami Ini Bisa Membantu Meredakan Flu

MOMSMONEY.ID - Cuaca yang tak menentu membuat kondisi tubuh menjadi lebih rentan terhadap penyakit. Apalagi di masa pancaroba yang kerap kali membuat pertahanan tubuh juga lebih rentan terserang sakit.

Salah satunya adalah flu. Flu adalah penyakit yang paling sering menyerang ketika masa pancaroba terjadi. Peralihan musim secara drastic dari musim panas ke musim penghujan dapat membuat tubuh rentan terserang flu.

Beberapa bahan makanan alami berikut ini dapat dikonsumsi jika Anda sedang terserang flu.

Baca Juga: 5 Buah yang Mengandung Antioksidan, Bisa Mencegah Berbagai Penyakit

Jahe

Jahe adalah salah satu bahan alami yang bisa dikonsumsi saat flu. Jahe memiliki manfaat untuk meredakan mual dan pusing yang menyerang saat sakit flu. Dengan rutin mengkonsumsi jahe maka gejala flu seperti mual dan pusing bisa teratasi.

Bawang putih

Bawang putih memang sudah dikenal memiliki banyak manfaat yang baik bagi tubuh. Begitu juga dengan flu, bawang putih juga bisa digunakan untuk meredakan gejala ataupun flu yang sedang menyerang. Bawang putih bisa membantu melegakan saluran nafas yang tersumbar karena flu.

Air kelapa muda

Air kelapa muda ternyata juga memiliki manfaat yang baik untuk meredakan flu. Flu yang sering membuat daya tahan tubuh menjadi lemah dan lemas dapat diatasi dengan air kelapa muda. Air kelapa muda membantu menyediakan elektrolit bagi tubuh dan menghindarkan tubuh dari dehidrasi.

Baca Juga: Tips Memilih Suplemen Vitamin C yang Tepat untuk Daya Tahan Tubuh

Kaldu

Kaldu ataupun makanan berkuah bisa menyediakan berbagai macam kebutuhan nutrisi yang hilang saat sedang sakit flu. Terutamanya adalahh kaldu, kaldu memiliki banyak nutrisi dari sumber makanan yang bisa digunakan untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Pisang

Pisang merupakan salah satu buah yang baik dikonsumsi ketika flu. Pisang merupakan buah yang mudah dicerna dan memiliki bentuk padat. Sehingga akan membuat tubuh merasa kenyang terutama jika tidak dapat memakan nasi. Pisang bisa dijadikan alternative karena juga mengandung banyak nutrisi dan vitamin yang membantu menambah energi.

Brokoli

Brokoli merupakan makanan dengan kandungan vitamin C dan E yang berlimpah. Brokoli juga mengandung banyak kalsium dan serat yang baik untuk meningkatkan imun tubuh saat flu. Selain brokoli, sayuran hijau lainnya juga baik untuk dikonsumsi saat sedang flu. 

Selanjutnya: Apa Itu Postpartum Depression? Berikut Penjelasan dan Gejalanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News