HOME, Keluarga

6 Rekomendasi Mesin Cuci Front Loading Terbaik yang Berkualitas

6 Rekomendasi Mesin Cuci Front Loading Terbaik yang Berkualitas

MOMSMONEY.ID - Mesin cuci memiliki beragam model atau tipe yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan, salah satunya adalah tipe front loading alias bukaan depan.

Dibandingkan dengan mesin cuci top loading atau bukaan atas, mesin cuci front loading memiliki beberapa kelebihan. Dikutip dari Samsung, mesin cuci jenis ini cenderung dapat membersihkan noda di pakaian lebih baik, menghemat air, dan lebih ramah pada kain.

Selain itu, karena termasuk dalam mesin cuci 1 tabung, kebanyakan sistem pada mesin cuci front loading sudah berjalan secara otomatis. Jadi, Anda hanya perlu menekan satu tombol dan membiarkan mesin cuci melakukan pekerjaannya, mulai dari mencuci hingga mengeringkan pakaian.

Nah, berikut ini ada beberapa rekomendasi mesin cuci front loading berkualitas yang bisa Anda pilih. Yuk, simak daftarnya!

Baca Juga: Tips Untuk Mencegah Bau Apek di Rumah Saat Musim Hujan, Mudah Dilakukan!

Sharp ES-FL1073W (harga sekitar Rp3.700.000)

Mesin cuci ini cocok untuk Anda yang menginginkan pakaian bersih dalam waktu singkat karena dilengkapi dengan fitur Triple Quick Wash yang dapat mencuci pakaian dalam 3 pilihan waktu, seperti 15 menit, 30 menit, atau 45 menit. Selain itu, ada juga fitur Super Clean Rinse yang dapat membilas pakaian hingga 4 kali, sehingga cucian lebih bersih. Mesin cuci ini memiliki kapasitas 7 kg dengan daya listrik sekitar 120W (cuci) dan 1800W (cuci dengan air panas).

Electrolux EWF7555EQWA (harga sekitar Rp6.099.000)

Mesin cuci front loading dari Electrolux ini memiliki beberapa fitur menarik yang dapat membantu Anda mencuci pakaian dengan lebih efektif. Misalnya, ada mode batik dan hijab, pintu berukuran 3XL yang dapat memudahkan Anda memasukkan dan mengeluarkan pakaian, serta sistem UltraEco yang dapat menghemat energi yang digunakan hingga 70%. Mesin cuci ini memiliki kapasitas 7,5 kg dengan daya listrik sekitar 250W.

LG FM1007N3W (harga sekitar Rp4.549.000)

Mesin cuci dari LG ini memiliki fitur Inverter Direct Drive yang dapat membuat motor bekerja lebih tenang dan menghasilkan cucian yang lebih bersih. Selain itu, mesin cuci front loading dengan kapasitas 7 kg ini juga memiliki garansi hingga 10 tahun pada Inverter-nya, sehingga Anda tidak perlu khawatir jika sewaktu-waktu komponen yang satu ini rusak.

Baca Juga: Hati-Hati, Ini 5 Masalah Kesehatan yang Bisa Muncul Jika Karpet Kotor

AQUA Japan FQW-7008292D (harga sekitar Rp3.595.000)

Untuk Anda yang memiliki pakaian dengan bahan yang rentan seperti wol dan hijab, mesin cuci front loading dari AQUA ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Selain itu, mesin cuci ini memiliki tabung dengan model drum wave yang menyerupai papan gilasan, sehingga dapat membersihkan pakaian lebih efektif. Mesin cuci ini memiliki kapasitas 7 kg dengan daya mencapat 400W untuk pencucian dengan air dingin, dan 1750W untuk air panas.

Denpoo DFL 1085G (harga sekitar Rp3.475.000)

Mesin cuci front loading dari Denpoo ini memiliki kapasitas 9 kg dengan daya listrik hingga 2100W. Selain memiliki drum antikarat dan antibakteri, mesin cuci ini juga dilengkapi panel kontrol yang mudah dioperasikan. Mesin cuci ini memiliki 3 pilihan untuk mengatur temperatur air, serta fitur full automatic yang dapat menjalankan mesin cuci dalam satu langkah.

Panasonic NA 127XB1WNE (harga sekitar Rp4.799.000)

Terakhir, ada mesin cuci front loading dari Panasonic yang memiliki kapasitas 7 kg dengan daya listrik mencapai 300W. Mesin cuci ini memiliki beberapa fitur seperti HydroActive, Eco Mode, dan kecepatan putaran mencapai 1200 rpm yang efektif mengeringkan pakaian. Mesin cuci ini juga dilengkapi dengan layar LED yang membantu Anda mengoperasikan mesin cuci dengan lebih mudah.

Selanjutnya: Ini 5 Cara Supaya Microwave Awet Digunakan, Yuk Catat!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News