HOME, Keluarga

5 Tips Mendekorasi Ruang Keluarga yang Mewah, Layak Dicoba!

5 Tips Mendekorasi Ruang Keluarga yang Mewah, Layak Dicoba!

MOMSMONEY.ID - Rumah dengan desain dan dekorasi yang terlihat mewah memang selalu memiliki penggemar.

Pasalnya, rumah mewah bisa menghadirkan rasa kebanggaan dan kenyamanan bagi penghuninya. Selain itu, siapa saja yang berkunjung ke rumah tersebut bisa merasa takjub dan terkesan.

Salah satu ruangan di dalam rumah yang kerap didekorasi dengan gaya mewah adalah ruang keluarga. Dengan penataan yang mewah, ruang keluarga akan terlihat elegan dan terasa nyaman saat digunakan seluruh anggota keluarga.

Baca Juga: Tren Desain Rumah Mewah Ini Diprediksi Populer di Tahun 2022, Lo!

Tertarik mendekorasi ruang keluarga dengan gaya mewah? Ikuti tipsnya di bawah ini, yuk!

Gunakan hiasan dinding berukuran besar

Rumah mewah biasanya identik dengan lukisan atau hiasan dinding berukuran besar. Dilansir dari Swagger Magazine, hal ini bisa membuat interior rumah terasa seperti galeri seni, sehingga terkesan elegan dan mewah.

Jadi, Anda bisa memasang hiasan dinding berupa lukisan besar untuk menghadirkan kesan mewah di ruang keluarga. Pilihlah lukisan atau artwork yang terlihat simpel dan elegan tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam.

Tambahkan pencahayaan yang cantik

Pencahayaan yang cantik dan optimal merupakan hal yang umum dijumpai di rumah mewah. Tak hanya melalui lampu-lampu dengan desain mahal, tapi pencahayaan alami yang maksimal juga ampuh memberikan kesan mewah di suatu rumah.

Nah, untuk mewujudkan ruang keluarga yang mewah, Anda bisa membuka jendela rumah lebar-lebar untuk memasukkan cahaya matahari sebanyak-banyaknya di siang hari. Sebagai tambahan, Luxury Real Estate menyarankan Anda untuk menggunakan lampu yang terlihat elegan, seperti lampu chandelier, lampu dinding, atau lampu meja.

Baca Juga: Inspirasi Desain Taman Mewah, Eksterior Rumah Makin Menawan!

Pasang cermin di dinding

Ya, Anda tidak salah baca. Walaupun terlihat sepele, keberadaan cermin di dinding bisa membuat ruang keluarga terlihat mewah, lo.

Untuk memaksimalkan kesan mewah tersebut, Anda bisa menggunakan cermin berukuran besar yang terlihat minimalis. Namun, hati-hati dalam memilih cermin, sebab cermin yang terlalu besar dapat membuat ruang keluarga terlihat berlebihan sehingga tidak nyaman dipandang.

Baca Juga: 5 Tips Membuat Taman Rumah yang Mewah, Mudah Dilakukan!

Gunakan sofa yang terlihat mewah

Sofa merupakan salah satu furnitur yang wajib ada di ruang keluarga. Jadi, manfaatkan sofa sebagai benda yang menunjukkan kesan mewah di ruang keluarga.

Jika ingin, pilihlah sofa yang dilapisi bahan yang terlihat mewah seperti beludru dan kulit. Namun, Anda juga bisa menggunakan sofa berbahan lainnya asalkan tetap terlihat elegan dan cantik. Lengkapi penampilan sofa Anda dengan bantal empuk dan pernak-pernik lainnya yang akan mempercantik ruang keluarga.

Gunakan konsep minimalis

Terakhir, Anda bisa menerapkan konsep minimalis untuk menghadirkan kesan elegan pada ruang keluarga. Jadi, tanpa dekorasi dan penataan yang berlebihan, ruang keluarga pun akan tetap terlihat mewah.

Supaya ruang keluarga terlihat minimalis sekaligus mewah, Anda dapat menyingkirkan barang-barang kecil yang tidak terpakai, menggunakan warna netral seperti putih, hitam, abu-abu, atau coklat, dan menggunakan furnitur yang terlihat simpel dan fungsional.

Itulah cara mendekorasi ruang keluarga agar terlihat mewah. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News