HOME, Keluarga

Inspirasi Desain Taman Mewah, Eksterior Rumah Makin Menawan!

Inspirasi Desain Taman Mewah, Eksterior Rumah Makin Menawan!

MOMSMONEY.ID - Pada rumah tapak yang memiliki kelebihan lahan, taman merupakan salah satu komponen yang biasanya ada di eksterior rumah.

Selain memberi kesan segar, taman juga dapat mempercantik penampilan suatu rumah, sehingga perlu didesain sebaik mungkin.

Salah satu upaya untuk membuat rumah terlihat cantik dengan taman adalah dengan menghadirkan desain taman yang minimalis sekaligus mewah. Sama seperti rumah mewah, tampilan taman yang mewah bisa menghadirkan kepuasan dan kebanggaan tersendiri bagi pemiliknya.

Baca Juga: Inspirasi Tren Desain Kamar Mandi Pada 2022, Banyak Unsur Elegan!

Penasaran seperti apa tampilan taman yang didesain secara minimalis dan mewah? Yuk, tengok inspirasinya di bawah ini!

Tatanan yang rapi

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by @topiarycatblack

Dalam mewujudkan taman minimalis yang terlihat elegan, Anda tidak harus menggunakan barang-barang mewah di taman Anda. Kuncinya, cukup gunakan desain dan tatanan taman yang rapi, tapi tetap artistik supaya terlihat cantik saat dipandang.

Contohnya seperti taman di atas ini. Walaupun terkesan sederhana dengan perpaduan tanaman hijau dan kerikil, taman ini tetap terlihat elegan dan mewah berkat tatanannya yang rapi dan detail. Rumputnya ditanam dengan pola yang tidak biasa, sementara pohon dan semak-semaknya dipangkas dengan sangat presisi.

Halaman belakang yang segar

Jika Anda punya lahan yang cukup luas di bagian belakang rumah, coba buat konsep rumah yang semi-terbuka sehingga sebagian isi rumah menghadap ke taman seperti gambar di atas.

Tatanan taman di atas memang sederhana dan minimalis dengan rumput dan tanaman hias seadanya. Namun, kesan mewah tetap hadir dari interior rumah yang seakan menyatu dengan taman. Pencahayaan lembut dari rumah juga membantu memberi kesan dramatis yang elegan pada taman.

Baca Juga: 5 Tips Membuat Taman Rumah yang Mewah, Mudah Dilakukan!

Nyaman untuk bersantai 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by HOOG.design (@hoog.design)

Hampir sama dengan taman sebelumnya, taman rumah yang satu ini juga menggabungkan area bersantai dengan taman rumah.

Menggunakan desain minimalis dengan dekorasi bergaya rustic yang cukup menonjol, taman ini tampil cantik dengan tanaman dan pencahayaan yang ditata dengan baik.

Perpaduan warna netral pada dekorasi rustic, tanaman hijau yang segar, dan pencahayaan yang lembut dapat menghadirkan kesan elegan dan mewah pada taman tersebut.

Tangga yang elegan

Ketika melihat desain taman pada gambar di atas, Anda akan langsung mendapatkan kesan mewah dan elegan berkat desainnya yang terlihat minimalis dan modern.

Menggunakan perpaduan batu alam dan kayu alami pada bagian tembok dan pagarnya, taman tersebut terlihat natural dan cozy.

iu7Selain itu, kesan minimalis juga tampak dari desain tangganya yang melayang dan ditambahkan lampu pada bagian bawahnya. Tanaman pada taman tersebut pun ditata dengan rapi, sehingga terlihat cantik.

Itulah beberapa contoh taman minimalis yang didesain dengan mewah. Bagaimana, semua taman di atas terlihat cantik, kan? Adakah desain taman yang ingin Anda tiru di rumah?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News