HOME, Keluarga

5 Tips Membuat Taman Rumah yang Mewah, Mudah Dilakukan!

5 Tips Membuat Taman Rumah yang Mewah, Mudah Dilakukan!

MOMSMONEY.ID - Ketika membicarakan rumah mewah, eksterior atau tampilan luar dari rumah tersebut tidak boleh dilewatkan. Wajar, sebab tampilan luar rumah sangat menentukan kesan yang ingin dihadirkan oleh rumah tersebut.

Salah satu komponen yang cukup penting pada eksterior rumah adalah taman. Jadi, jika Anda ingin rumah terlihat mewah, keberadaan taman yang mewah bisa membantu mewujudkan tampilan tersebut.

Mungkin Anda berpikir bahwa taman yang mewah itu sulit dibuat. Kenyataannya, Anda cukup melakukan hal-hal sederhana supaya taman di rumah Anda tampil mewah.

Baca Juga: Perhatikan Hal Berikut Sebelum Membuat Rooftop Garden di Rumah, Penting!

Tidak percaya? Yuk, simak artikel ini untuk mengetahui tips membuat taman mewah dengan mudah!

Buat titik fokal di taman

Sama seperti interior rumah, keberadaan titik fokal bisa membantu meningkatkan tampilan taman Anda. Titik fokal dapat membantu menarik perhatian atau fokus seseorang pada taman, sehingga taman Anda akan terlihat makin keren.

Nah, barang-barang apa saja yang bisa Anda gunakan sebagai titik fokal? Anda bisa menggunakan dekorasi atau tanaman yang mencolok, air mancur, atau kolam ikan. Supaya taman tetap terlihat mewah, pastikan benda yang Anda pilih tetap serasi dengan keseluruhan penampilan taman.

Tambahkan pencahayaan yang cantik

Dilansir dari House and Home, pencahayaan yang cantik dapat membantu menonjolkan tanaman dan lansekap taman di malam hari, sehingga memberikan kesan taman yang profesional.

Selain itu, kombinasi antara tanaman dan lansekap yang elegan dengan pencahayaan yang cantik bisa menghadirkan kesan mahal dan mewah pada taman. Pilihlah pencahayaan dengan warna yang lembut, misalnya kuning muda atau warm white.

Gunakan pot tanaman yang keren

Tanaman merupakan komponen yang wajib ada di taman rumah. Nah, untuk melengkapi penampilan tanaman, Anda perlu menggunakan pot tanaman yang terlihat cantik dan keren.

Dikutip dari Homify, penggunaan pot bisa membantu membuat taman terlihat rapi dan simpel, sehingga memberikan kesan mewah. Pilihlah pot tanaman dengan desain yang minimalis supaya penampilan taman Anda tidak berlebihan.

Baca Juga: Jangan Keliru, Ini Perbedaan Furniture Indoor dan Outdoor!

Gunakan furnitur yang sesuai

Beberapa taman memiliki luas yang cukup lega sehingga Anda dapat meletakkan furnitur seperti meja dan kursi untuk melengkapi penampilan taman.

Nah, jika Anda berencana untuk meletakkan furnitur di taman, pastikan Anda menggunakan furnitur dengan desain yang sesuai dengan penampilan taman Anda dan terbuat dari bahan yang tahan terhadap cuaca. Jangan lupa untuk memperhatikan faktor kenyamanan supaya furnitur tersebut enak digunakan.

Rawat taman secara rutin

Kunci untuk mendapatkan tampilan taman yang mewah dan elegan adalah dengan merawatnya secara rutin.

Dilansir dari Luxury Lifestyle Magazine, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan supaya taman tetap terawat, mulai dari memotong rumput, memangkas semak supaya rapi, mencabuti tanaman liar, hingga menyiram tanaman dengan rajin. Jika taman dirawat dengan baik, tampilannya pun akan selalu cantik.

Nah, itulah beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk mewujudkan taman yang terlihat mewah dan elegan. Bagaimana, mudah kan caranya? Selamat mempraktikkan!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News