HOME, Keluarga

Tren Desain Rumah Mewah Ini Diprediksi Populer di Tahun 2022, Lo!

Tren Desain Rumah Mewah Ini Diprediksi Populer di Tahun 2022, Lo!

MOMSMONEY.ID - Walaupun rumah bergaya minimalis yang simpel banyak digandrungi belakangan ini, nyatanya masih ada orang-orang yang menyukai tampilan rumah yang mewah dan maksimal.

Nah, untuk Anda yang menyukai tampilan rumah mewah, tentu ingin rumah terlihat kekinian dan trendi. Bersamaan dengan momen tahun baru, tidak ada salahnya untuk mengintip beberapa tren desain dan dekorasi rumah mewah yang diprediksi akan populer di tahun 2022 ini.

Kira-kira, apa saja tren rumah mewah yang wajib dicoba di tahun 2022? Berikut penjelasannya.

Baca Juga: Inspirasi Desain Taman Mewah, Eksterior Rumah Makin Menawan!

Bentuk-bentuk melengkung

Jika tahun lalu bentuk-bentuk yang lurus dan tegas mendominasi desain rumah, lain halnya dengan tahun 2022. Bentuk-bentuk yang melengkung dan luwes diprediksi akan populer digunakan pada desain rumah, terutama rumah mewah.

Dilansir dari Luxury Lifestyle Magazine UK, bentuk-bentuk melengkung ini akan banyak digunakan pada pintu, jendela, plafon. Selain itu, bentuk melengkung juga akan sering ditemui pada furnitur dan pernak-pernik rumah lainnya.

Dekorasi yang terinspirasi dari alam

Melanjutkan tren dari tahun 2021, penggunaan dekorasi dan warna-warna yang terinspirasi dari alam masih akan populer di tahun 2022. Anda pun bisa menggunakan konsep ini pada rumah mewah.

Jika tahun lalu motif-motif bertema alam cukup populer, tren dekorasi alami tahun ini akan semakin “meningkat”. Artinya, akan ada banyak penggunaan material alam pada interior rumah, penggunaan warna-warna yang identik dengan alam, hingga konsep rumah yang ramah lingkungan atau sustainable.

Baca Juga: Warna Eksterior Rumah yang Diprediksi Menjadi Tren 2022, Apa Saja?

Penggunaan material kaca

Kaca merupakan material yang diprediksi akan banyak digunakan pada tahun 2022. Pasalnya, material yang satu ini bersifat tembus cahaya, sehingga bermanfaat untuk memasukkan cahaya alami sebanyak-banyaknya di rumah.

Dengan sinar matahari yang cukup di dalam rumah, kesehatan dan kualitas hidup penghuni rumah pun akan meningkat. Selain itu, biaya listrik juga bisa dihemat karena tidak perlu menyalakan lampu di siang hari. Anda bisa menggunakan jendela berukuran besar atau skylight untuk membantu memasukkan sinar matahari ke dalam rumah.

Baca Juga: Inspirasi Tren Desain Kamar Mandi Pada 2022, Banyak Unsur Elegan!

Area outdoor yang stylish

Tidak dapat dipungkiri, pandemi membuat banyak orang merasa jenuh karena harus menghabiskan sebagian besar waktunya di dalam rumah. Oleh karena itu, keberadaan ruang terbuka di rumah cukup penting untuk menghadirkan suasana menyegarkan.

Dikutip dari Good Housekeeping, tren menghias area outdoor akan makin populer di tahun 2022. Area outdoor ini dianggap sebagai perluasan area rumah, sehingga harus didesain dan dihias dengan apik. Caranya, Anda bisa menggunakan furnitur yang tahan lama dan stylish dengan penataan taman yang mewah dan cantik.

Kain dan tekstil mewah

Salah satu cara mudah untuk memberikan kesan mewah pada rumah Anda adalah dengan menggunakan kain atau tekstil yang terlihat mahal. Dilansir dari The Spruce, penggunaan tekstil bisa menambah tekstur dan kesan elegan di dalam rumah.

Anda bisa menggunakan beragam jenis tekstil sesuai dengan keinginan Anda, misalnya kain beludru atau satin. Pastikan Anda menggunakan kombinasi warna dan material yang tepat supaya tampilan rumah Anda terlihat nyaman dan mewah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News