HOME, Keluarga

5 Ide Penggunaan Cat Warna Pastel untuk Interior Rumah yang Chic dan Dreamy

5 Ide Penggunaan Cat Warna Pastel untuk Interior Rumah yang Chic dan Dreamy

MOMSMONEY.ID - Warna-warna pastel yang lembut selalu memiliki penggemarnya sendiri, khususnya anak-anak dan remaja perempuan. Penggunaan warna ini sangat beragam, mulai dari fesyen, aksesoris, hingga interior rumah.

Warna ini banyak digemari perempuan karena identik dengan kesan yang chic dan feminin. Selain itu, penggunaan warna pastel untuk interior rumah pun dapat menghasilkan kesan ruangan yang kalem, simpel, dan dreamy.

Penasaran dengan cara mengaplikasikan warna pastel untuk interior rumah? Yuk, tengok beberapa contoh interior rumah di bawah ini. Dengan penggunaan warna-warna pastel yang beragam, interior rumah berikut jadi terlihat manis!

Baca Juga: Rekomendasi Meja Rias Minimalis dari Toko Furnitur Lokal, Dijamin Berkualitas

Warna biru yang airy

Warna biru pastel atau biru muda identik dengan kesan sejuk yang membuat ruangan terasa makin nyaman. Tak hanya itu, dibandingkan dengan warna biru gelap yang terkesan mewah dan elegan, penggunaan warna biru muda cenderung lebih terasa kasual dan terbuka.

Anda bisa menggunakan warna biru pastel pada kamar tidur untuk membantu meningkatkan kualitas istirahat. Kombinasikan warna biru pastel dengan warna-warna lembut lainnya, misalnya warna putih atau ungu seperti pada gambar di atas.

Warna hijau yang segar

Warna hijau pastel identik dengan kesan segar dan natural, sehingga cocok dikombinasikan dengan warna-warna earthy seperti coklat. Dibandingkan dengan warna-warna pastel lainnya, warna hijau pastel cenderung lebih dewasa sehingga cocok untuk segala usia.

Contohnya seperti interior ruangan di atas. Kombinasi warna hijau dan putih pada dinding yang dipadukan dengan furnitur berwarna coklat dan putih dapat menghadirkan penampilan ruangan yang kalem dan dewasa.

Warna pink yang manis

Untuk kesan manis yang instan, menggunakan warna pink merupakan pilihan yang tepat. Anda bisa mengombinasikan warna pink pastel dengan warna putih untuk perpaduan warna feminin yang klasik.

Tak hanya untuk anak dan remaja, orang dewasa pun juga bisa menggunakan warna ini. Kuncinya, gunakan warna pink pastel dengan sedikit campuran abu-abu atau coklat yang membuatnya terlihat lebih kalem, seperti pada kamar tidur di atas.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Warna Cat Rumah Bagian Luar yang Cantik dan Elegan

Warna ungu yang elegan

Selain warna pink, warna ungu pastel seperti lavender atau lilac juga kerap digunakan pada kamar anak dan remaja perempuan untuk kesan feminin yang elegan.

Supaya kesan elegan dan feminin makin terasa, gunakan dekorasi dan pernak-pernik dengan warna pastel dan warna netral yang serasi dengan warna ungu, misalnya warna putih dan warna biru.

Warna coklat yang netral

Jika Anda ingin menggunakan warna pastel tapi tidak ingin terlihat kekanak-kanakan, coba gunakan warna coklat pastel yang netral.

Contohnya seperti kamar tidur di atas, yang menggabungkan warna coklat pastel dan putih pada dindingnya. Kombinasi warna yang netral tersebut membuat kamar tidur terkesan timeless, sehingga dapat digunakan selama beberapa tahun ke depan tanpa perlu mengecat ulang kamar tidur.

Selanjutnya: Yuk Simak, Ini 5 Rekomendasi Warna Cat yang Cocok Untuk Ruang Keluarga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News