HOME, Keluarga

7 Rekomendasi Warna Cat Rumah Bagian Luar yang Cantik dan Elegan

7 Rekomendasi Warna Cat Rumah Bagian Luar yang Cantik dan Elegan

MOMSMONEY.ID - Saat mendesain dan mendekorasi rumah, seringkali pemilik rumah lupa untuk memperhatikan eksterior atau bagian luar rumah. Padahal, bagian luar rumah inilah yang menentukan kesan pertama seseorang saat melihat rumah.  

Salah satu cara instan yang bisa Anda tempuh untuk mempercantik tampilan rumah dari luar adalah dengan menggunakan cat dinding. Pilihan warna cat dinding untuk bagian luar rumah memang sangat beragam.

Tapi, Anda tetap perlu memilih warna yang tepat untuk mendapatkan tampilan rumah yang cantik. Dilansir dari Bobvila dan Family Handy Man, berikut beberapa rekomendasi warna cat rumah bagian luar yang cantik dan elegan.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Warna Cat Rumah yang Elegan, Interior Hunian Jadi Menawan

Putih

Warna putih yang netral merupakan pilihan klasik untuk bagian luar rumah dan bisa dikombinasikan dengan warna lain tanpa takut terlihat tidak serasi. Anda bisa memilih warna putih bersih yang terang, atau gunakan warna off-white atau gading untuk kesan hangat yang tetap netral.

Abu-abu

Selain warna putih, Anda juga bisa menggunakan warna abu-abu yang netral. Tergantung selera, Anda bisa menggunakan warna abu-abu gelap atau abu-abu terang. Penggunaan warna abu-abu bisa memberi kesan rumah yang elegan dan modern. 

Kuning

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by | The Exteer | (@theexteer)

Jika Anda menginginkan tampilan rumah yang ceria, warna kuning bisa menjadi pilihan. Gunakan warna kuning yang lembut seperti kuning pastel atau kuning mentega, atau gunakan warna kuning mustard untuk kesan bold yang tetap nyaman dilihat.

Biru

Penggunaan warna biru pada bagian luar rumah dapat memunculkan kesan yang segar dan cozy. Untuk penampilan rumah yang terlihat airy, pilihlah warna biru muda yang lembut. Jika Anda ingin rumah yang terlihat lebih kalem, gunakan warna navy blue yang gelap atau biru keabu-abuan.

Baca Juga: Menyegarkan Ruangan, Ini Dia Ide Dekorasi Rumah dengan Tanaman Hias

Hijau

Tidak hanya warna biru, warna hijau pun bisa Anda gunakan untuk menciptakan tampilan bagian luar rumah yang segar, nyaman, dan earthy. Gunakan warna hijau yang kalem, misalnya sage green atau mint green. Warna hijau gelap yang tidak terlalu mencolok juga bisa menjadi pilihan yang baik.

Merah

Warna merah yang diaplikasikan pada bagian luar rumah dapat memberi kesan rumah yang elegan dan cheerful. Jika ingin rumah terlihat keren dan mewah tanpa terlalu mencolok, gunakan warna merah gelap yang kalem. Anda juga bisa menggunakan variasi warna merah lainnya yang dirasa cocok dengan tampilan rumah yang diinginkan.

Coklat

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by a b b e y (@xo.abbeyjean)

Warna coklat yang netral dan earthy bisa menjadi pilihan aman untuk memberi tampilan bagian luar rumah yang cantik dan elegan. Anda bisa menggunakan warna coklat muda yang cerah, atau gunakan warna coklat gelap yang simpel.

Nah, itulah ketujuh rekomendasi warna cat untuk bagian luar rumah. Adakah warna yang kelihatannya cocok untuk rumah Anda?

Selanjutnya: Ingin Interior Rumah Makin Keren? Yuk, Coba Pakai Lampu LED Strip!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News